Dibutuhkan Ratusan Ribu Orang, Ini Bocoran Formasi dan Daerah Prioritas Perekrutan CPNS dan PPPK 2023 Cek

Dibutuhkan Ratusan Ribu Orang, Ini Bocoran Formasi dan Daerah Prioritas Perekrutan CPNS dan PPPK 2023 Cek

BKDPSDM terima surat resmi pengunduran diri 2 PNS Kepahiang/Foto: Sumpah jabatan CPNS Kabupaten Kepahiang--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Meskipun jadwalnya belum disebutkan secara pasti, baru-baru ini KemenPAN-RB sudah memberikan berbagai bocoran formasi dan daerah prioritas perekrutan CPNS 2023 mendatang dan PPPK yang jumlah kebutuhannya mencapai ratusan ribu orang.

 

Dengan mengkaji hasil pendataan ASN dan daerah prioritas yang membutuhkan perekrutan CPNS, KemenPAN-RB memberikan kabar gembira jika tahun 2023 mendatang, pemerintah akan kembali membuka peluang bagi masyarakat yang berminat mengikuti seleksi dan pendaftaran CPNS dan PPPK.

 

Dengan berbagai bocoran formasi dan daerah prioritas ini, tentu membuat masyarakat dengan latar belakang pendidikan yang sesuai kategori formasi CPNS ini akan sangat menantikan pembukaan pendaftaran dan perekrutan CPNS 2023 mendatang ini.

 

Kepada awak media MenPAN-RB, Abdullah Azwar Anas menyebutkan jika pemerintah akan kembali membuka pendaftaran CPNS atau perekrutan CPNS. Tahapan pendaftaran CPNS atau perekrutan CPNS ini menurutnya akan mulai dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA:Nunggu Presiden Jokowi Masih Lama, Tol Bengkulu Kini Resmi Dibuka Gratis

Saat ini lanjut Abdullah Azwar Anas, KemenPAN-RB masih melakukan pengkajian hasil pendataan ASN untuk memenuhi kebutuhan formasi CPNS dan PPPK 2023 mendatang. Dengan demikian MenPAN-RB ini mengatakan jika pihaknya akan mengetahui, formasi dan daerah mana saja yang membutuhkan perekrutan CPNS dan PPPK pada tahun 2023 mendatang.

 

"Semua usulan formasi dan daerah perekrutan CPNS dari kementerian, pemerintah daerah dan provinsi akan dikaji dan ditelaah terlebih dahulu. Nanti kemampuan keuangan negara kita yang diperoleh berdasarkan hasil koordinasi dengan Menkeu akan menjadi pertimbangan juga," ucap MenPAN-RB, Abdullah Azwar Anas.

BACA JUGA:RUU ASN Pantaskah Seluruh Tenaga Kontrak dan Honorer Diangkat Menjadi PNS Tanpa Tes, MenPAN Anas: Tidak Semua

Meskipun demikian dalam wawancara tersebut, ada beberapa bocoran formasi dan daerah prioritas perekrutan CPNS 2023 yang disampaikan Anas. Mulai dari formasi tenaga teknis tertentu, dosen, agen hingga formasi jaksa dan hakim.

 

Sumber: dirangkum dari berbagai sumber terpercaya