Banjir di Pagar Agung Rendam 80 Unit Rumah

Banjir di Pagar Agung Rendam 80 Unit Rumah

Banjir bandang luapan Sungai Kemumu di Desa Pagar Agung belum lama ini.--

RK ONLINE - Setelah dilakukan pendataan oleh BPBD dan pihak kepolisian, banjir yang melanda Pagar Agung Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Senin 24 Oktober 2022 malam lalu merendam sedikitnya 80 unit rumah warga.

 

Tidak hanya menimbulkan kerusakan yang cukup parah, banjir yang merendam 80 unit rumah warga Pagar Agung ini juga menimbulkan kerugian materil yang sampai saat ini jumlahnya belum diketahui secara rinci.

BACA JUGA:Terobos Istana Merdeka, Wanita Bercadar Bawa Pistol FC Pakaian Militer

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kapolsek Bermani Ilir mengatakan kalau pihaknya mencatat, 80 unit rumah warga Pagar Agung terendam banjir ini. Dari puluhan rumah ini, didalamnya ada sebanyak 234 jiwa masyarakat setempat yang terdampak.

 

"Iya sudah kita data, hasilnya ada 80 unit rumah warga Pagar Agung yang tersapu banjir. Penghuni dari 80 rumah tersebut ada sebanyak 234 jiwa," ujar Darmawel, Selasa 25 Oktober 2022.

 

Bahkan dari ratusan jiwa tersebut, tercatat ada 11 Balita, 7 lansia dan 5 warga disabilitas yang ikut menjadi korban bencana alam ini. Namun meskipun begitu, Darmawel memastikan bahwa sampai siang ini, tidak ada korban yang mengungsi. Sebab sejak tadi malam tepatnya sekira pukul 20.00 WIB, genangan air sudah mulai surut.

 

"Tidak ada yang sampai harus mengungsi, masyarakat sejak tadi malam sudah melakukan aktivitas bersih - bersih karena genangan air sudah mulai surut. Sejumlah barang juga sudah di masukan kembali ke dalam rumah," lanjut Darmawel.

BACA JUGA:IRT Kembang Seri Tikam Warga Pakai Parang

Di sisi lain Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kepahiang, Intan Haerani, SP mengatakan bahwa ada 10 rumah warga yang dinyatakan rusak akibat banjir ini.

 

Sumber: