BREAKING NEWS: 4 Penambang Emas Lebong Ditemukan Tewas Dalam Lobang Galian

BREAKING NEWS: 4 Penambang Emas Lebong Ditemukan Tewas Dalam Lobang Galian

TRC Lebong saat melakukan persiapan evakuasi terhadap 4 penambang emas lebong yang ditemukan tewas--

RK ONLINE - Setelah lebih dari 24 jam tidak pulang, 4 penambang emas tradisional Tik Aseak Desa Tambang Sawah kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, ditemukan tewas tak bernyawa.

 

Diketahui kalau sebelumnya, Sabtu 3 September 2022 lalu Arianto (31), Iwan Faisal (34), Rizki Manaki (25) dan Madon (25) berangkat ke lokasi pertambangan bersama 3 temannya yang lain. Selang beberapa hari kemudian, 3 dari 7 penambang emas ini kembali pulang ke desa.

 

Mengetahui keempat korban tidak kunjung pulang, Kamis 8 September 2022 pihak keluarga dan rombongan penambang yang sudah pulang ini kembali ke lokasi tambang. 

BACA JUGA:Awas! Ada Pohon Sebesar Tronton Blokir Jalan di Liku 9

Setibanya di lokasi tambang, warga kemudian langsung memasuki lobang tambang emas tradisional yang diprediksi memiliki kedalaman sekitar 40 meter ini. Malang setibanya di dalam lobang tambang, 4 penambang emas ini ditemukan sudah terbujur kaku tidak bernyawa.

 

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong, Tantomi, SP melalui Kabid Kebencanaan, Hendra Surya membenarkan kejadian tersebut. Bahkan menurut Hendra, sampai pagi ini pihaknya masih berada dilokasi tambang untuk melakukan proses evakuasi terhadap jenazah 4 penambang emas ini. 

 

"Benar, sekarang kami masih berada di lokasi tambang di Tik Aseak desa Tambang Sawah. Saat ini juga Tim TRC dengan sejumlah pihak terkait serta warga lainnya, masih melakukan upaya evakuasi terhadap 4 penambang emas yang ditemukan tewas ini," sampainya. 

BACA JUGA:Eee! Ada Tornas Jualan Sayur di Kepahiang

Sementara itu untuk penyebab kematian 4 penambang emas ini lanjut Hendra, sementara diduga kuat karena kekurangan oksigen saat melakukan aktivitas penambangan di dalam lobang.

 

Sumber: