Awas! Ada Pohon Sebesar Tronton Blokir Jalan di Liku 9

Awas! Ada Pohon Sebesar Tronton Blokir Jalan di Liku 9

Kondisi terkini jalan lintas Liku 9 yang macet karena dihadang pohon sebesar tronton.--

RK ONLINE - Jalan lintas Kepahiang - Bengkulu Tengah (Benteng) tepatnya di Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Kamis 8 September 2022 masih mengalami macet panjang.

 

Hingga pagi ini ribuan kendaraan yang terjebak macet terpantau masih mengular panjang. Sementara pohon berukuran sebesar tronton yang melintang tepat di atas badan jalan ini, masih dalam proses pemotongan.

BACA JUGA:Eee! Ada Tornas Jualan Sayur di Kepahiang

Bukan karena bencana alam, tumbangnya pohon berukuran sangat besar ini, disebabkan oleh aktivitas penebangan pohon rawan tumbang yang dilakukan tim gabungan BPBD, DLH, Dishub dan Sat Lantas Polres Kepahiang Polda Bengkulu, Rabu 7 September 2022 lalu.

 

Untuk meminimalisir kemacetan agar tidak bertambah parah, Bhabinsa dan personel Sat Lantas Polres Kepahiang Polda Bengkulu telah melakukan pengaturan arus Lalin menggunakan sistem buka tutup satu jalur.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: DPRD Kepahiang Didemo Puluhan Sopir Truk

"Pagi ini sudah dilakukan proses evakuasi dan sedang dilakukan pengaturan arus Lalin," ujar Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si didampingi Kasat Lantas, Iptu. Dendi melalui Kanit Turjawali, Aipda. Andi Pribadi, SH.

Sumber: