Info Haji: H-2 Jelang Wukuf di Arafah, Ini Pesan Bimbad Untuk Calon Jemaah Haji Asal Kepahiang

Info Haji: H-2 Jelang Wukuf di Arafah, Ini Pesan Bimbad Untuk Calon Jemaah Haji Asal Kepahiang

Info Haji: H-2 Jelang Wukuf di Arafah, Ini Pesan Bimbad Untuk Calon Jemaah Haji Asal Kepahiang--Reka Fitriani

Info Haji: H-2 Jelang Wukuf di Arafah, Ini Pesan Bimbad Untuk Calon Jemaah Haji Asal Kepahiang

Radarkepahiang.id - H-2 menjelang wukuf di Arafah, sebanyak 116 calon jemaah haji asal Kepahiang diminta untuk menjaga kesehatan. Ini disampaikan Ketua Bimbingan Ibadah Haji, Dr. Hj. Jernilan, M.Pd, Rabu 12 Juni 2024. 

Bersamaan dengan itu, dirinya juga menginformasikan terkait dengan tanggal penting penyelenggara ibadah haji 1445 H/2024 M .

BACA JUGA:KUA Bermani Ilir Bina Perangkat Agama

Yakni, sejak 11 Juni 2024 bus shalawat untuk sementara berhenti beroperasi. Kemudian pada Rabu 12 Juni 2024,  jemaah safari wukuf lansia non mandiri menuju hotel transit. Selanjutnya pada 15 Juni 2024 atau 9 Dzulhijjah, dimulainya pelaksanaan Wukuf di Arafah, ba'da magrib jemaah meninggalkan Arafah, mabit di Muzdalifah atau murur ke Mina.

 

Lalu pada 16 Juni 2024 calon jemaah haji melaksanakan lempar jumrah aqabah dan bercukur, 17,18 atau 19 Juni 2024, jemaah melaksanakan mabit di Mina dan lemapar jumrah di hari tasyriq.

BACA JUGA:Pelayanan Disebut Tidak Ramah, Manajemen RSUD Kepahiang Minta Maaf, Febi: Evaluasi Menyeluruh!

"Menjelang jadwal penting penyelenggaraan ibadah haji tersebut, 11-13 Juni 2024 merupakan hari dimana calon jemaah haji menjaga masa istithaah. Agar mengurangi pergerakan, memperbanyak istirahat, tingkatkan pemahaman ibadah haji, perbanyak koordinasi dan briefing, fokuskan kegiatan di akomodasi masing-masing jemaah," jelas Jernilan.

 

Menyiapkan skema haji tersebut lanjut Jernilan, pihak Bimbingan Ibadah Haji mengedukasi para jemaah calon haji agar memastikan mendapatkan informasi detail jam keberangkatan petugas kloter.

BACA JUGA:Tidak Sendirian, Tersangka Curanmor TKP Kabawetan Beraksi Bersama 2 Temannya!

"Sabtu 15 Juni 20 bertepatan dengan 10 Dzulhijjah, jemaah calon haji mulai melaksanakan wukuf dan bergerak dari Arafah ke Muzdalifah," jelas Jernilan.

 

Sumber: