KUA Bermani Ilir Bina Perangkat Agama

KUA Bermani Ilir Bina Perangkat Agama

KUA Bermani Ilir Bina Perangkat Agama--Reka Fitriani

KUA Bermani Ilir Bina Perangkat Agama

Radarkepahiang.id - Besinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kepahiang tingkat kecamatan, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bermani Ilir melakukan pembinaan terhadap perangkat agama. 

 

Kepala KUA Bermani Ilir, Ali Akbar, SH M.HI mengatakan jika tujuan dilakukannya pembinaan kepada perangkat agama tersebut guna memaksimalkan tugas dan fungsinya ditengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA:Pelayanan Disebut Tidak Ramah, Manajemen RSUD Kepahiang Minta Maaf, Febi: Evaluasi Menyeluruh!

Ia pun berharap, perangkat agama yang belum mengikuti pembinaan, Kantor Urusan Agama tidak keberatan jika para perangkat agama meminta saran dan masukan terkait dengan tugas dan fungsinya, kemudian kegiatan-kegiatan keagamaan.

 

"Pembinaan terhadap perangkat agama ini kita lakukan guna menjalin silaturahmi, menyampaikan sejumlah program kerja, serta agar lebih dekat dengan umat," ujar Ali.

BACA JUGA:Tidak Sendirian, Tersangka Curanmor TKP Kabawetan Beraksi Bersama 2 Temannya!

Pada kesempatan itu, kata Ali Akbar, Kantor Urusan Agama Bermani Ilir melaksanakan kegiatan keliling dan jemput bola terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan. 

 

Ia berharap, pada saatnya nanti perangkat agama dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan yang juga merupakan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).

BACA JUGA:Jabatan Segera Berakhir, DPRD Kepahiang Periode 2019-2024 Sisakan Raperda yang Belum Dibahas

"KUA Bermani Ilir mengajak perangkat agama dan pengurus badan kontak majelis taklim, kemudian agar perangkat agama untuk bekerja sama dalam semua kegiatan keagamaan," ujar Ali Akbar.

Sumber: