Habiskan Belasan Miliar, DPRD Kepahiang Dorong Pemkab Kepahiang Lanjutkan Pembangunan Waterpark

Habiskan Belasan Miliar, DPRD Kepahiang Dorong Pemkab Kepahiang Lanjutkan Pembangunan Waterpark

DPRD Kepahiang masih terus mendorong Pemkab Kepahiang melanjutkan pembangunan Waterpark yang sudah menelan anggaran hingga belasan miliar.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Dengan alasan sudah menelan anggaran hingga belasan miliar, DPRD Kepahiang mendorong agar Pemkab Kepahiang kembali melanjutkan pembangunan Waterpark

Sebab menurut dewan, pembangunan Waterpark yang berlokasi di Kecamatan Kabawetan ini, sudah menelan anggaran kurang lebih Rp 15 miliar namun belum sama sekali dapat dioperasikan.

BACA JUGA:SELAMAT! Pelantikan 25 Anggota DPRD Kepahiang Periode 2024-2029 Berlangsung Sukses

BACA JUGA:Tingkatkan Infrastruktur, Dinas PUPR Kepahiang Usulkan DAK Tahun 2025 Rp 45 Miliar

Padahal, destinasi wisata yang dibangun di Desa Air Sempiang, Kecamatan Kabawetan pada tahun anggaran 2021 itu, dicanangkan dapat mendulang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata. Hal ini pula yang kemudian membuat DPRD Kepahiang memilih untuk mendorong Pemkab Kepahiang untuk melanjutkan pembangunannya.

 

"Harapannya Pemkab Kepahiang dapat melanjutkan pembangunan sektor pariwisata, untuk meningkatkan sektor pendapatan asli daerah. Selain itu pembangunan yang sudah terealisasi tidak sia-sia," ujar Anggota DPRD Kepahiang, Andrian Defandra, SE, M.Si.

BACA JUGA:Jelang Pendaftaran, Nata-Hafizh Kantongi 4 B1KWK dan Windra-Ramli Kumpulkan 2 B1KWK

BACA JUGA:TOK! APBD Perubahan Tahun Anggaran 2024 Disahkan Sehari Sebelum Jabatan DPRD Kepahiang Berakhir

Andrian juga mengaku jika DPRD Kepahiang menginginkan Pemkab Kepahiang tidak menyia-nyiakan harapan masyarakat. Terlebih, Kabupaten Kepahiang memiliki sejumlah destinasi wisata yang sangat potensil yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan kesejahteraan masyarakat.

 

"Pembangunan sektor pariwisata ini bertujuan untuk kemajuan ekonomi di Kabupaten Kepahiang yang tujuannya tidak lain adalah, untuk kesejahteraan masyarakat," tutup Andrian.

Sumber: