Petani Kopi Jangan Terkecoh, Harga Kopi di Kepahiang Hari Ini Naik Lagi!

Petani Kopi Jangan Terkecoh, Harga Kopi di Kepahiang Hari Ini Naik Lagi!

Petani Kopi Jangan Terkecoh, Harga Kopi di Kepahiang Hari Ini Naik Lagi!--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - Kabar gembira, harga kopi di Kepahiang hari ini, Senin 26 Agustus naik lagi. Selain nilai dolar USA yang semakin melemah terhadap mata uang rupiah, ada banyak faktor lainnya yang juga membuat harga kopi hari ini naik lagi.

 

Sejak beberapa minggu yang lalu, harga kopi di Kepahiang yang sebelumnya sempat turun dan anjlok hingga di bawah Rp 50 ribu perkilo, perlahan kembali naik.

 

Naiknya harga kopi ini, kembali memberikan harapan bagi sebagian petani kopi Indonesia, khususnya petani kopi Kepahiang. Meskipun tren kenaikan harga kopi ini berlangsung lambat, namun belakangan ini harga kopi di Kepahiang kembali naik dan sudah menyentuh angka Rp 60 ribu perkilo. 

BACA JUGA:Edwar Samsi Cecar Kader PDI Perjuangan yang Ogah-Ogahan!

BACA JUGA:Kemenag Kepahiang Sabet 7 Penghargaan Sekaligus, Ini Daftarnya!

Nah baru-baru ini dari informasi yang diperoleh Radarkepahiang.id, harga kopi di Kepahiang ternyata kembali naik. Harga kopi yang semula berada di angka Rp 60 ribu - Rp 61 ribu perkilo ini, ternyata kembali naik Rp 1.000 perkilo dan menjadi Rp 62 ribu perkilo.

 

"Iya, naiknya tidak banyak, sekarang harga kopi stabil di angka Rp 60 ribu - Rp 62 ribu perkilo," ujar Rustam, warga Padang Lekat yang juga merupakan salah satu pengusaha jual beli kopi di Kepahiang.

 

Meskipun demikian, naiknya harga kopi ternyata tidak membuat semua harga kopi di Kepahiang sama. Buktinya, salah satu toke kopi tersohor di Kabupaten Kepahiang, Diarmansyah, S.Pd mengungkapkan kalau harga kopi di Kepahiang per hari ini, masih tergolong belum berubah.

BACA JUGA:Khusus Lulusan SMA, 5 Instansi Pusat Ini Buka Formasi Seleksi CPNS Tahun 2024

BACA JUGA:Gaji Sampai Rp 8 Juta, Kini Kementerian LHK Resmi Buka 3.066 Formasi Melalui Seleksi CPNS Tahun 2024

Sumber: