Khusus Lulusan SMA, 5 Instansi Pusat Ini Buka Formasi Seleksi CPNS Tahun 2024

Khusus Lulusan SMA, 5 Instansi Pusat Ini Buka Formasi Seleksi CPNS Tahun 2024

Daftar instansi yang membuka formasi CPNS lulusan SMA dalam seleksi CPNS tahun 2024.--istimewah

Radarkepahiang.id - Tidak hanya sarjana, lulusan SMA ternyata juga mendapatkan kesempatan emas dalam formasi seleksi CPNS tahun 2024. 

Selain fokus terhadap sarjana yang merupakan Fresh Graduate, kali ini pemerintah juga membuka peluang lulusan SMA atau SMK untuk mengikuti seleksi CPNS tahun 2024.

BACA JUGA:Gaji Sampai Rp 8 Juta, Kini Kementerian LHK Resmi Buka 3.066 Formasi Melalui Seleksi CPNS Tahun 2024

BACA JUGA:Seleksi CPNS Tahun 2024 Dimulai, Ingat Peserta Hanya Boleh Pilih 1 Instansi dan Jabatan, Cek Jadwal Lengkapnya

Pendaftaran peserta seleksi CPNS tahun 2024 masih berlangsung hingga 6 September 2024 mendatang. Melalui seleksi CPNS tahun ini, pemerintah membuka sebanyak 250.407 formasi CPNS 2024 yang dialokasikan untuk 69 instansi pusat dan 478 instansi daerah. 

 

Bukan cuma sarjana atau Freas Graduate saja, beberapa formasi seleksi CPNS tahun 2024 tersebut juga dibuka untuk lulusan SMA sederajat. Lantas instansi apa saja yang membuka formasi CPNS lulusan SMA ini?

 

Daftar Instansi yang Membuka Formasi CPNS Lulusan SMA

Dilansir dari beberapa sumber terpercaya, berikut ini adalah beberapa instansi yang telah mengumumkan formasi CPNS lulusan SMA sederajat:

BACA JUGA:Kemenag Kepahiang Buka Kesempatan Non ASN Ikut Seleksi CPNS atau PPPK

BACA JUGA:Tips Ampuh Lolos Seleksi CPNS Tahun 2024, Perhatikan Baik-Baik Beberapa Hal Penting Berikut Ini!

1. Kemenkumham

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau KemenkumHAM tahun ini kembali membuka 2 formasi lulusan SMA sederajat. Dua formasi itu ialah Pemeriksa Keimigrasian dan Penjaga Tahanan yang dikenal dengan sebutan CPNS Formasi Sipir Lapas atau Polsuspas dengan rincian sebagai berikut:

Sumber: