Pemkab Kepahiang Siapkan 4 Ton Lebih Beras Cadangan Kondisi Darurat Bencana

Pemkab Kepahiang Siapkan 4 Ton Lebih Beras Cadangan Kondisi Darurat Bencana

DKPP Kepahiang sebutkan kalau ada 4 ton lebih beras cadangan Pemkab Kepahiang untuk kondisi darurat bencana.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Pemkab Kepahiang melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan atau DKPP Kepahiang, saat ini sudah menyiapkan 4 ton lebih beras cadangan kondisi darurat.

 

Beras sebanyak 4 ton lebih ini, merupakan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah atau CPPD yang dimiliki Pemkab Kepahiang, untuk kondisi darurat dan menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Kepahiang. 

BACA JUGA:Polisi Panggil dan Periksa Pemilik 2 Unit Motor Bodong!

BACA JUGA:Ada Tunjangan Seperti PNS, Gaji Terbaru PPPK Dibagi Berdasarkan 17 Golongan

Persiapan beras CPPD ini, dialokasikan sesuai arahan pemerintah pusat sebagai peran strategis dalam penyediaan pangan, untuk penanganan bencana, kerawanan pangan, kondisi darurat serta menjaga stabilisasi harga pangan di daerah.

 

Kepala DKPP Kepahiang, Rukismanto, S.Pi menjelaskan jika Pemkab Kepahiang menitipkan 4 ton lebih beras kepada Perum Bulog. Beras ini merupakan cadangan pangan Pemkab Kepahiang yang dapat digunakan untuk penyaluran bantuan kepada korban bencana. 

Menurut Rukis, beras cadangan pangan itu akan diberikan kepada warga terdampak bencana banjir, longsor serta kondisi darurat bencana lainnya.

BACA JUGA:Kerap Disalahgunakan, Operasi Pekat Satpol PP Kepahiang Fokus di Jembatan Ring Road

BACA JUGA:Polisi Panggil dan Periksa Pemilik 2 Unit Motor Bodong!

"Beras 4 ton lebih yang dititipkan di Perum Bulog Sub Divre Rejang Lebong ini, merupakan beras CPPD. Beras ini digunakan untuk menanggulangi jika ada bencana yang terjadi seperti kebakaran, longsor, banjir dan kondisi darurat bencana lainnya," ujar Rukismanto.

 

Meskipun tidak dianggarkan setiap tahun, Rukismanto memastikan kalau Pemkab Kepahiang telah menyiapkan cadangan beras di Perum Bulog. 

Sumber: