Mau Buah Jagung Super Besar, Petani Wajib Tahu 5 Jenis Pupuk Subsidi Yang Cocok Untuk Tanaman Jagung Ini

Mau Buah Jagung Super Besar, Petani Wajib Tahu 5 Jenis Pupuk Subsidi Yang Cocok Untuk Tanaman Jagung Ini

Hanya menggunakan pupuk subsidi, petani jagung bisa menghasilkan buah jagung super besar.--Istimewah

Radarkepahiang.id - Selain harus melakukan kiat-kiat dalam menanam jagung, petani jagung tentunya harus memilih wawasan tentang pupuk, termasuk pupuk subsidi yang paling tepat agar dapat menghasilkan buah jagung super besar.

BACA JUGA:Wajib Berdasarkan e-RDKK, Penyaluran Pupuk Subsidi Untuk Petani Disesuaikan Ketentuan Luas Lahan

Selain itu petani jagung juga wajib mengetahui pemberian pupuk yang tepat terhadap tanaman jagung. Sebab dalam bertani, pemberian pupuk ini, adalah salah satu kunci keberhasilan dalam praktik budidaya tersebut.

 

Pupuk merupakan senyawa yang ditambahkan pada media tanam untuk membantu memenuhi kebutuhan unsur hara tanaman. Maka dari itu, petani wajib mengetahui pemberian pupuk jagung agar menghasilkan buah jagung super besar, yaitu dilakukan sebanyak dua kali.

BACA JUGA:Pupuk Subsidi Langka Bikin Petani Semakin Merana, LPP PBNU Berpandangan Begini!

Pemberian pupuk pertama entah itu pupuk subsidi atau non subsidi, dilakukan awal sebelum menanam. Sedangkan untuk pemberian pupuk jagung kedua atau pupuk susulan, diberikan dipertengahan masa tanam.

 

Berikut ini adalah sederet pupuk subsidi yang cocok untuk tanaman jagung: 

1. Pupuk Urea

Pupuk urea merupakan pupuk subsidi anorganik yang termasuk pupuk awal dalam budidaya tanaman jagung. Pupuk urea ini mengandung nitrogen sebanyak 45 hingga 46 persen.

 

Petani wajib mengaplikasi pupuk subsidi ini dengan cara memasukkan pupuk ke dalam lubang. Biasanya, lubang terbuat dibuat dengan kedalaman 10 cm dan berjarak sekitar 15 cm dari lubang tanam,

BACA JUGA:Pupuk Organik Ternyata Mampu Meningkatkan Produktivitas Buah Lada, Pernah Coba?

Sumber: