Jelang Pilkada 2024, Dukcapil Kepahiang Gandeng SMA dan SMK Jemput Bola Perekaman KTP Elektronik

Jelang Pilkada 2024, Dukcapil Kepahiang Gandeng SMA dan SMK Jemput Bola Perekaman KTP Elektronik

SMAN 1 Kepahiang yang kemungkinan besar menjadi mitra Dinas Dukcapil Kepahiang lakukan aksi jemput bola perekaman KTP Elektroni jelang Pilkada 2024 ini.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Dukcapil Kepahiang, menggandeng SMA dan SMK sederajat untuk melaksanakan kegiatan jemput bola terkait perekaman KTP Elektronik. 

BACA JUGA:Selamat THL Satpol PP dan Damkar Berpeluang Diangkat PPPK, Pemkab Kepahiang: Ada Alokasinya!

Melalui langkah strategis yang dilaksanakan menjelang Pilkada 2024 tersebut, Dinas Dukcapil Kepahiang berharap agar peserta didik yang sudah berusia 17 tahun dan wajib KTP, segera melakukan perekaman KTP Elektronik. Demikian disampaikan Kadis Dukcapil Kepahiang, Ardiansyah, SH MH. 

 

Menurut Ardiansyah, sesuai dengan ketentuan kalau warga negara Indonesia yang sudah berusia 17 tahun, harus memiliki KTP Elektronik.

 

"Jemput bola perekaman KTP Elektronik bagi pemilih pemula atau WNI berusia 17 tahun ini, sering kita lakukan. Bahkan setiap tahunnya selalu dilaksanakan dengan menggandeng SMA dan SMK sederajat," kata Ardiansyah.

BACA JUGA:KPK Turun Tangan, Sudah 2 Tahun Sertifikat Lahan Puncak Mall Kepahiang Tak Kunjung Diterbitkan

Namun saat disinggung terkait dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada 2024, Ardiansyah langsung menepisnya. Dia berpendapat jika bertambah atau tidaknya jumlah DPT di Kabupaten Kepahiang, bukanlah ranah Dinas Dukcapil Kepahiang yang menetapkannya.

 

Namun sesuai dengan tugas dan fungsinya, Ardiansyah memastikan kalau Dinas Dukcapil Kepahiang hanya melakukan pelaksanaan perekaman KTP Elektronik saja.

BACA JUGA:Beraksi 2 Kali Dalam Sehari, Begini Kronologis Terungkapnya Kasus Persetubuhan Anak Bawah di Kepahiang

"Terkait jemput bola perekaman KTP Elektronik bagi pelajar yang berusia 17 tahun ini, bukan terkait dengan penambahan DPT dalam Pilkada 2024 ini, karena itu bukan ranahnya Dukcapil. Dukcapil hanya menjalankan tugas dan fungsinya untuk melakukan aksi jemput bola perekaman KTP Elektronik saja," tutupnya.

Sumber: