Konsumsi 3 Buah Ini Saat Sahur, Dijamin Puasa Jadi Makin Semangat Tanpa Rasa Dahaga

Konsumsi 3 Buah Ini Saat Sahur, Dijamin Puasa Jadi Makin Semangat Tanpa Rasa Dahaga

Supaya Semangat Berpuasa, 3 Buah Ini Sangat Cocok Dikonsumsi Saat Sahur--Dok/Net

Konsumsi 3 Buah Ini Saat Sahur, Dijamin Puasa Jadi Makin Semangat Tanpa Rasa Dahaga

RK ONLINE - Buah segar biasanya dikonsumsi oleh umat muslim saat berbuka puasa, tidak lain dan tidak bukan tujuannya adalah untuk menghilangkan dahaga setelah seharian penuh menjalani puasa.

Namun sebetulnya ada buah-buahan yang juga tak kalah penting untuk dikonsumsi di saat sahur, tujuan mengkonsumsi buah saat sahur ini adalah agar tubuh tidak kekurangan cairan dan tetap bisa semangat dalam menjalani ibadah puasa.

Nah jika belum tahu, buah apa saja yang cocok untuk dikonsumsi saat sahur. Berikut ulasannya yang berhasil dihimpun Radarkepahiang.id:

BACA JUGA:Dinsos dan Polsek Ujan Mas Kolaborasi Buru ODGJ!

1. Kurma

Buah kurma ternyata bukan hanya bagus untuk dikonsumsi saat berbuka puasa saja, namun juga baik bila dikonsumsi saat sahur. Hal ini dikarenakan, buah kurma kaya akan kandungan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Misalnya Glukosa, Vitamin A, Vitamin B12, B2, magnesium dan pottasium. Semua kandungan ini bermanfaat untuk menambah energi, mengurangi tekanan darah serta mengurangi risiko terkena stroke.

2. Melon

Saat berpuasa, tubuh yang kekurangan cairan akan bereaksi dan membuat kita lebih mudah haus. Melon merupakan salah satu dari puluhan jenis buah yang dapat memperbaharui cairan di dalam tubuh.

BACA JUGA:Gas Elpiji 3 Kg Langka, Terungkap Begini Cara Main Pengecer Gas Melon di Kepahiang

Manfaat melon bagi kesehatan tubuh terutama selama puasa, antara lain menurunkan tekanan darah, mencegah dehidrasi, menjaga kesehatan saluran pencernaan, serta sebagai antioksidan untuk menangkal berbagai penyakit. Buah melon yang manis ini dapat diolah menjadi minuman segar, bisa juga memakannya langsung.

 

3. Alpukat

Sumber: