Sejarah Panjang El Classico, Real Madrid vs Barcelona Disebut Pertandingan Paling Panas Dalam Sejarah

Sejarah Panjang El Classico, Real Madrid vs Barcelona Disebut Pertandingan Paling Panas Dalam Sejarah

Sejarah Panjang El Classico, Real Madrid vs Barcelona Disebut Pertandingan Paling Panas Dalam Sejarah--Dok/Net

Sejarah Panjang El Classico, Real Madrid vs Barcelona Disebut Pertandingan Paling Panas Dalam Sejarah

RK ONLINE - Persaingan antara Real Madrid dan Barcelona memang sudah menjadi tradisi. Bagaimana tidak, sudah 295 pertandingan El Clasico digelar dalam semua kompetisi, termasuk laga ekshibisi.

Dari 295 pertandingan itu, rinciannya adalah 186 pertandingan La Liga Spanyol, 37 laga Copa del Rey, 16 laga Piala Super Spanyol, 8 pertandingan Liga Champions, 6 laga Copa de la Liga, 1 laga Copa de la Coronacion, dan 41 pertandingan bertajuk ekshibisi.

BACA JUGA:Setiap Tahun Ada Penambahan, Dinkes Warning Ada Kasus HIV yang Belum Terdeteksi

Dari 295 pertandingan itu, Real Madrid meraih 108 kemenangan, sementara Barcelona mencatat lebih banyak kemenangan, yaitu dalam 123 pertanidngan. Artinya, ada 64 pertandingan di antara kedua tim berakhir imbang.

 

Real Madrid meraih lebih banyak kemenangan di La Liga dan Liga Champions ketimbang Barcelona. Real Madrid 77 kali menang di La Liga dan 3 kali menang di Liga Champions, sementara Barcelona menang 74 kali di La Liga dan hanya 2 kali menang di Liga Champions

BACA JUGA:Realme 12+ 5G, Ponsel Terbaru dengan Fitur Unggulan dan Harga Terjangkau

Barcelona memang lebih superior terhadap Real Madrid ketika El Clasico digelar di Copa del Rey dan laga ekshibisi. Barcelona tercatat meraih 16 kemenangan di Copa del Rey dan 23 laga ekshibisi, berbanding 13 kemenangan Real Madrid di Copa del Rey dan hanya 6 kali saat bertemu di laga ekshibisi.

 

Melihat jumlah pertemuan kedua tim yang mencapai 295 kali dalam sejarah di semua kompetisi termasuk laga ekshibisi, tentu sulit untuk bisa membayangkan berapa banyak gol yang tercipta selama itu.

BACA JUGA:Menyerupai Fitur Reno 11F 5G, Oppo Resmikan Ponsel Baru F25 Pro, Desainnya Identik!

Harus diakui menurut statistik Barcelona mencetak lebih banyak gol ke gawang Real Madrid dibandingkan dengan sebaliknya. Dari 295 pertemuan tersebut, Barcelona mampu mengemas 516 gol, di mana Los Blancos mencatatkan 479 gol.

Menariknya, jumlah gol kedua tim ini hampir sama di La Liga dan Copa del Rey. Bahkan Real Madrid hanya unggul satu gol dari Barcelona ketika bertanding di La Liga maupun di Copa del Rey.

Sumber: