Drawing Perempat Final Liga Champions 2024, Real Madrid Bakal Ketemu Manchester City!

Drawing Perempat Final Liga Champions 2024, Real Madrid Bakal Ketemu Manchester City!

Drawing Perempat Final Liga Champions 2024, Real Madrid Bakal Ketemu Manchester City!--DOK/Net

Drawing Perempat Final Liga Champions 2024, Real Madrid Bakal Ketemu Manchester City!

RK ONLINE - Liga Champions 2024 sudah memasuki babak perempat final. Pada babak ini, hanya menyisakan 8 tim saja yang akan bertarung memperebutkan piala 'Si Kuping Besar'. Drawing yang dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (15/3), dipimpin wakil Sekjen UEFA Giorgio Marchetti. Marchetti dibantu mantan pemain Chelsea John Obi Mikel.

Sejumlah laga seru diprediksi akan tersaji sebab dari 8 tim yang tersisa ini, semuanya merupakan tim-tim besar yang memang memiliki DNA sang juara. Salah satu yang paling menarik adalah pertemuan antara 2 raksasa dunia yakni, Real Madrid dan Manchester City.

Pertandingan ini diprediksi bakal sangat seru, sebab selain merupakan laga untuk memastikan kursi ke Partai Semi Final, laga ini juga memiliki nilai khusus bagi Real Madrid. Sebab laga ini akan menjadi sebuah misi besar, laga balas dendam yang mana pada pertemuan terakhir keduanya, The Citizens menyisihkan sang penguasa Liga Champions pada pertemuan terakhirnya.

BACA JUGA:Baru Tahu Kalau Puasa Setengah Hari Ternyata Ada Hukumnya

Pertandingan leg pertama keduanya akan berlangsung di Santiago Bernabeu, kandang Madrid pada 10 April 2024 mendatang. Sementara leg ke dua di kandang City, dijadwalkan akan bertemu kembali pada sepekan kemudian. Ini akan menjadi duel ketiga berturut-turut kedua tim dalam tiga musim terakhir. Namun, duel ini menjadi yang pertama kedua klub bertemu di delapan besar usai dua sebelumnya selalu bertarung di semifinal.

Real Madrid sukses menyingkirkan Man City dengan agregat 6-5 di 2021/22. Semusim berikutnya, si Biru Langit keluar sebagai pemenang usai unggul agregat 5-1, berkat kemenangan telak 4-0 di Manchester pada leg kedua. Setelah melangkahi El Real, Manchester City merengkuh mahkota juara Liga Champions untuk pertama kalinya dengan kemenangan atas Inter Milan di final. Manchester City optimistis bisa mengulang hasil di musim lalu.

BACA JUGA:Apakah Batal Jika Menangis Saat Puasa, Simak Baik-Baik Begini Penjelasan Selengkapnya

Sementara itu pelatih kondang Real Madrid, Carlo Ancelotti dilansir dari laman resmi Real Madrid Official mengungkapkan bahwa dirinya sendiri enggan menyebut bahwa timnya termotivasi untuk balas dendam kepada City. Sebab setiap pertandingan, tim besutannya itu selalu menganggap semuanya adalah tantangan untuk mencapai puncak.

"Pertandingan perempat final ini akan menghantarkan kami ke babak semifinal," ujar Ancelotti di laman resmi Real Madrid.

Sumber: