Ini Daftar 10 Parpol yang Tidak Kebagian Kursi DPRD Kepahiang

Ini Daftar 10 Parpol yang Tidak Kebagian Kursi DPRD Kepahiang

Ini Daftar 10 Parpol yang Tidak Kebagian Kursi DPRD Kepahiang--Jimmy Mayhendra

7. PBB

8. PSI

9. PPP

10. Partai Umat

BACA JUGA:Dari 10 Parpol, Hanya 6 Partai yang Sudah Melaporkan Dana Kampanye, Sisanya?

Sementara di sisi lainnya, beberapa partai juga ada yang berhasil menyelamatkan salah satu kursi yang tersisa. Seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan juga PKS yang sama-sama berhasil menyelamatkan 1 kursi di DPRD Kepahiang periode 2024-2029.

Demokrat berhasil mengamankan 2 kursi untuk membawa 2 kadernya melenggang ke gedung DPRD Kepahiang. Sementara PDI Perjuangan dan Gerindra, sama-sama dalam posisi aman dengan memenangkan 3 kursi sekaligus.

Ketua KPU Kepahiang, Ikrok, S.Pd mengakui jika memang ada banyak Parpol yang tidak kebagian kursi dalam Pemilu 2024 ini. Sebab suara yang didapat oleh masing-masing Parpol, tidak cukup untuk mengkudeta Parpol pemenang yang saat ini, sudah berhasil mengamankan kursinya masing-masing. 

BACA JUGA:Ada yang Hanya 797 Suara, Ini Perolehan Suara Perorangan 25 Caleg DPRD Kepahiang Terpilih!

Ditambah lagi lanjut Ikrok, partai perindo, Nasdem dan juga Golkar sama-sama memborong 5 kursi sekaligus sehingga membuat kursi yang tersisa semakin sedikit.

"Seperti yang kita ketahui, Perindo, Nasdem dan Golkar sama-sama memenangkan 5 kursi. Sehingga hanya ada 10 kursi saja yang tersisa untuk diperebutkan," ujar Ikrok.

Sebelumnya diberitakan kalau untuk menduduki kursi DPRD Kepahiang, jumlah perolehan suara perorangan 25 Caleg DPRD Kepahiang terpilih ternyata tidak semuannya berada di atas 1.000 suara. Terbukti, hanya dengan modal 797 suara saja, Eko Susilo yang merupakan salah satu Caleg DPRD Kepahiang Dapil IV berhasil menduduki kursi "empuk" DPRD Kepahiang

BACA JUGA:Jalan Santai Senam Bersama, KPU dan Pemkab Kepahiang Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Tingkatkan Partisipasi

Dari hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara di KPU Kepahiang beberapa waktu lalu, pria yang merupakan kader PDI Perjuangan ini berhasil terpilih dengan jumlah perolehan suara perorangan sebanyak 797 suara. Namun berkat dukungan suara partai, pria ini berhasil terpilih menjadi anggota DPRD Kepahiang Dapil Kecamatan Seberang Musi, Tebat Karai dan Kabawetan.

Sementara itu untuk perolehan suara perorangan terbanyak, berhasil didapatkan oleh Igor Gregory Dayefiandro. Ketua DPD Partai Perindo Kepahiang ini, berhasil meraup suara sebanyak 3.583 suara di Dapil I (Kecamatan Kepahiang).

Sumber: