Jalan Santai Senam Bersama, KPU dan Pemkab Kepahiang Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Tingkatkan Partisipasi

Jalan Santai Senam Bersama, KPU dan Pemkab Kepahiang Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Tingkatkan Partisipasi

Melalui kegiatan jalan santai dan senam bersama, KPU dan Pemkab Kepahiang mengajak masyarakat tingkatkan partisipasi dan gunakan hak pilih dalam Pemilu 2024.--Radarkepahiang.id

Jalan Santai Senam Bersama, KPU dan Pemkab Kepahiang Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Tingkatkan Partisipasi

RK ONLINE - Melalui kegiatan jalan santai yang kemudian dilanjutkan dengan senam bersama, Sabtu 16 Desember 2023 KPU dan Pemkab Kepahiang kembali mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dan meningkatkan partisipasi dalam memilih pada Pemilu 2024 mendatang. Dihadiri jajaran KPU RI, kegiatan bertabur hadiah yang terpusat di Taman Santoso, Pasar Kepahiang, Kecamatan Kepahiang ini disambut antusias hingga diikuti oleh ribuan peserta, termasuk peserta dari kalangan pemilih pemula.

 

Tidak hanya melibatkan penyelenggara Pemilu 2024 tingkat kabupaten, kecamatan hingga kelurahan dan desa, kegiatan jalan santai dan senam bersama KPU Kepahiang ini juga diikuti oleh ribuan peserta dari lapisan masyarakat umum. Di sini pada momen pelepasan, ribuan peserta jalan santai dilepas langsung oleh jajaran KPU RI dengan panjang lintasan yang mencapai 4 - 5 Kilometer.

BACA JUGA:Polisi Temukan Indikasi Baru Dalam Kasus Pria Paruh Baya Asal Karang Anyar, Kanit Pidum: Kami Dalami!

Setelah jalan santai berlangsung, ribuan peserta dan tamu undangan berikut penyelenggara langsung melanjutkan kegiatan dengan rangkaian senam bersama di Taman Santoso. Berlangsung meriah, senam bersama ini dibimbing oleh instruktur senam profesional dan berkompeten. 


Jalan santai Pemilu 2024 yang diselenggarakan KPU Kepahiang--

Tidak hanya itu saja, sebelum memasuki kegiatan inti sosialisasi Pemilu 2024 dan pembagian doorprize, ribuan peserta jalan santai dan senam bersama ini juga terlebih dahulu dihibur oleh penampilan Disk Jockey atau DJ asal Bengkulu. Berikutnya baru kemudian dilanjutkan dengan pengundian kupon doorprize bersamaan dengan sosialisasi Pemilu 2024.

BACA JUGA:Perdana di Bengkulu, PPL Kepahiang Disertifikasi BP Lampung, Ini Harapan Bupati Kepahiang!

Pada kesempatan menyampaikan sambutan dan arahan, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono kembali mengingatkan masyarakat Kabupaten Kepahiang terkait pelaksanaan Pemilu 2024. Mulai dari Pilpres hingga pemilihan anggota legislatif yang akan dilaksanakan berbarengan tepat pada hari Rabu 14 Februari 2024 mendatang.

 

Rusman mengajak dan mengingatkan masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam memilih. Mulai dari memilih presiden dan wakil presiden hingga pemilihan anggota legislatif sebagai wakil rakyat dalam pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang.

 

"Masyarakat itu bukan hanya sekedar pendengar atau penonton. Masyarakat itu penentu. Pemilu 2024 adalah hajat kita bersama. KPU, Bawaslu bahkan pemerintah bersama dengan jajaran terkait lainnya berperan sebagai penyelenggara. Maka dari itu, ayo bersama kita sukseskan Pemilu 2024 ini. Gunakan hak pilih dan bersama kita bisa tingkatkan partisipasi pemilih," tegas Rusman.

Sumber: