Leg Kedua 16 Besar Liga Champions 2024 Dilaksanakan Pekan Depan, Catat Jadwalnya!

Leg Kedua 16 Besar Liga Champions 2024 Dilaksanakan Pekan Depan, Catat Jadwalnya!

Leg Kedua 16 Besar Liga Champions 2024 Dilaksanakan Pekan Depan, Catat Jadwalnya!--Dok/Net

Leg Kedua 16 Besar Liga Champions 2024 Dilaksanakan Pekan Depan, Catat Jadwalnya!

RK ONLINE - Perputaran 16 besar Liga Champions 2024 telah memasuki tahapan pertemuan kedua. Dalam pelaksanaannya, 16 tim yang tersisa akan saling melucuti untuk memperebutkan tiket menuju perputaran 8 besar Liga Champions 2024.

Dalam pertandingan leg pertama yang berlangsung beberapa hari yang lalu, masing-masing tim telah menerima hasilnya. Ada yang berakhir dengan kemenangan, ada yang seimbang dan ada juga yang menelan kekalahan.

Oleh sebab itu, perputaran leg kedua ini akan menjadi pertarungan hidup dan mati untuk memperebutkan tiket menuju perputaran 8 besar Liga Champions 2024. Masing-masing tim, hanya memiliki 1 kesempatan terakhir untuk menentukan siapa pemenangnya dan berhak melaju ke perputaran berikutnya.

BACA JUGA:Garang di Liga Inggris, Arsenal Malah Dilucuti Porto di 16 Besar Liga Champions 2024!

Dilansir dari Marca, perputaran leg kedua atau tahap akhir 16 besar Liga Champions 2024 ini akan dilaksanakan pada pekan pertama pada bulan Maret 2024. Masing-masing tim masih memiliki waktu kurang lebih 10 hari saja untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin agar menampilkan pertunjukan yang luar biasa pada leg kedua liga Champions 2024 itu.

Adapun informasi yang berhasil dihimpun Radarkepahiang.id terkait jadwal pelaksanaan leg kedua 16 besar Liga Champions 2024, sebagai berikut:
1. Bayern Munchen vs Lazio (16 Maret 2024)

Menjadi pertandingan pembuka dalam perputaran leg kedua 16 besar Liga Champions 2024, akan menjadi momentum mengesankan bagi Bayern Munchen. Pasalnya dalam leg pertama yang dilaksanakan di kandang Lazio beberapa waktu yang lalu, raksasa Jerman ini harus mengakui keunggulan Lazio setelah kalah 0 - 1.

BACA JUGA:Ditahan Imbang PSV, Borussia Dortmund Terancam Gagal Lolos 8 Besar Liga Champions

Untuk memperebutkan tiket menuju 8 besar, Bayern Munchen setidaknya menang 2 - 0 atau kemenangan berapa pun dengan selisih 2 gol. Jika tidak bisa menang dengan selisih 2 gol, Bayern masih memiliki 1 opsi terakhir yakni dengan memenangkan pertandingan dengan skor 1 - 0. Dengan demikian, Bayern tetap bisa berjuang dan adu nasib melalui drama adu penalty.

2. Real Sociedad vs PSG

Meskipun harus terbang ke Spanyol, PSG nampaknya tetap akan berada di atas angin. Bagaimana tidak, klub raksasa asal perancis ini saat ini sudah unggul dengan agregat 2 gol. Kemenangan pertama saat menjamu tim tamu tersebut, berakhir dengan skor 2 - 0.

Selisih gol yang cukup jauh, nampaknya akan membuat Real Sociedad menyamakan kedudukan apa lagi untuk membalikkan keadaan.

Kendati demikian, PSG juga saat ini tengah berada dalam duka yang mendalam. Striker muda mereka, Kylian Mbappe telah resmi bergabung untuk membela Real Madrid dengan kontrak selama 3 tahun. Ketiadaan Mbappe akan membuat pola penyerangan PSG agak sedikit berubah, namun tetap saja PSG lebih diunggulkan dalam pertndingan ini dan diprdiksi mampu meraih tiket menuju perputaran 8 besar Liga Champions 2024.

BACA JUGA:Liga Champions 2024 Semakin Panas, Inter Milan Sukses Tumbangkan Atletico Madrid!

Sebelumnya diberitakan bahwa Bermain di kandang sendiri, Inter Milan akhirnya sukses tumbangkan Atletico Madrid dalam leg pertama Liga Champions 2024. Kemenangan tipis dengan skor 1 - 0 ini, diperoleh Inter Milan usai Marko Arnautovic berhasil mencetak gol di 10 menit akhir pertandingan babak kedua, Rabu 21 Februari 2024.

Sempat bermain imbang pada babak pertama, kedua tim sama-sama bermain agresif pada babak kedua. Tampak dari masing-masing kubu, saling melakukan jual-beli serangan. Sayangnya upaya tersebut masih belum cukup, sebab kedua tim sama-sama memiliki pertahanan yang kuat dan sulit di tembus.

Namun dewi fortuna nampaknya lebih berpihak kepada sang tuan rumah, Inter Milan berhasil memecah kebuntuan setekah terjadi gemerlut di depan gawang Atletico Madrid. Marko Arnautovic yang saat itu bergerak bebas, berhasil lolos hingga ke jantung pertahanan dan melakukan tendangan ke arah gawang tanpa ada penjagaan.

BACA JUGA:Update Liga Champions 2024, Inter Milan vs Atletico Madrid Dijadwalkan Tanding Malam Ini!

Gawang Atletico Madrid yang dikawal oleh Jan Oblak, akhirnya bergetar. Tendangan dari Marko Arnautovic gagal di tangkis dengan baik oleh Jan Oblak. Gol yang diciptakan oleh pemain muda asal Austria tersebut, memaksa Atletico Madrid agar berjuang keras pada leg kedua nanti untuk membalikkan keadaan.

Sebetulnya sebelum berhasil mencetak gol pada menit ke 80, Marko Arnautovic juga terpantau beberapa kali merepotkan barisan pertahanan klub Ibu Kota Spanyol itu. Anak muda ini, berkali-kali melesatkan tendangan ke arah muka gawang Atletico Madrid namun masih berhasil di tepis.

Puncak kebrutalan Marko Arnautovic berhasil mengobrak-abrik pertahanan Atletico Madrid pada menit-menit akhir, stamina yang masih fit membuatnya mampu berlari kencang dan menyusup ke barisan depan. Gemerlut yang terjadi di dalam kotak pinalty Atletico, membuat sejumlah defender kocar-kacir dan kehilangan fokus.

Hal ini kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Marko Arnautovic hingga akhirnya berhasil melepaskan tendangan rebound, setelah mendapatkan bola mentah yang memantul ke arah sisi kiri pertahanan Atletico Madrid.

BACA JUGA:4 Tim Besar Ini Berhasil Langkahkan Satu Kaki ke Babak 8 Besar Liga Champions 2024!

Sementara itu dengan hasil ini, Inter Milan masih tetap harus bermain dengan baik di leg kedua nanti. Sebab juara Liga Champions 2010 ini harus bertandang ke Spanyol pada leg kedua melawan Atletco Madrid. Setidaknya hasil imbang saja, sudah mampu membawa Inter Milan untuk mendapatkan tiket menuju 8 besar Liga Champions 2024 ini dan memuluskan langkahnya menuju Final.

Disisi lainnya, Atletico Madrid yang kalah dalam pertandingan ini mau tidak mau, harus mengalahkan Inter Milan dengan selisih minimal 2 gol. Sebab jika tidak, perwakilan liga spanyol ini dipastikan akan gagal dalam membawa pulang tiket menuju 8 besar Liga Champions dan menjadikannya salah satu club asal spanyol yang pulang tanpa gelar.

Sumber: leg kedua 16 besar liga champions 2024 dilaksanakan pekan depan