Garang di Liga Inggris, Arsenal Malah Dilucuti Porto di 16 Besar Liga Champions 2024!

Garang di Liga Inggris, Arsenal Malah Dilucuti Porto di 16 Besar Liga Champions 2024!

Terbang ke Italia, Barcelona Bawa Pulang Hasil Imbang!--DOK/Net

Garang di Liga Inggris, Arsenal Malah Dilucuti Porto di 16 Besar Liga Champions 2024!

RK ONLINE - Liga Champions 2024, mempertemukan raksasa Liga Inggris Arsenal dengan juara bertahan Liga Portugal, Porto, Kamis 22 Februari 2024 dini hari. Tampil dengan penuh percaya diri, Arsenal malah dilucuti Porto dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2024 ini.

Arsenal tampil dengan menurunkan kesebelasan utama, begitu pula dengan Porto. Kedua tim sama-sama bermain keras sejak menit awal hingga berakhirnya waktu pertandingan. Lantaran sama-sama bermain keras, kedua tim tampak saling melakukan jual beli serangan. Baik dari segi menyerang dan segi pertahanan, keduanya sama-sama berimbang.

BACA JUGA:Ditahan Imbang PSV, Borussia Dortmund Terancam Gagal Lolos 8 Besar Liga Champions

Namun di penghujung laga, tepatnya pada perpanjangan waktu babak kedua, Galeno benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Arsenal. Berada dari luar kotak pinalty, Galeno melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Bola rebound yang ditembakkan oleh Galeno, gagal dihalau oleh penjaga gawang Arsenal sehingga membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk Porto.

Penonton di Stadion Do Dragao bersorak riuh usai tuan rumah berhasil memecah kebuntuan, para punggawa Arsenal tampak hanya bisa merunduk lesu seakan tak menyangka gol akan tercipta pada detik-detik terakhir sebelum laga usai. Namun kendati demikian, Arsenal masih memiliki kesempatan sebab pada leg kedua nanti, mereka akan menjadi tuan rumah dan menjamu Porto di Stadion Highburynz.

BACA JUGA:Liga Champions 2024 Semakin Panas, Inter Milan Sukses Tumbangkan Atletico Madrid!

Untuk mendapatkan tiket menuju 8 besar, Arsenal wajib menang dari Porto pada leg kedua nanti dengan skor minimal 2-0. Meskipun terbilang gacor di Liga Inggris, Arsenal tetap tidak boleh memandang sebelah mata FC Porto yang bermain cantik dalam pertandingan dini hari tadi.

Dalam pertandingan sebelumnya, Borussia Dortmund juga sempat mengejutkan dunia sepak bola dalam pertandingan 16 besar Liga Champions 2024 ini. Bagaimana tidak, Dortmund yang bertandang ke Belanda, harus ditahan imbang oleh PSV dengan skor 1-1. Hal yang berbeda ditampilkan oleh perwakilan Italia, Inter Milan yang berhasil menang 1-0 dari Atletico Madrid.

BACA JUGA:Update Liga Champions 2024, Inter Milan vs Atletico Madrid Dijadwalkan Tanding Malam Ini!

Dengan melihat hasil pertandingan pada leg pertama ini, dapat disimpulkan bahwa pertarungan menuju leg kedua nanti akan berlangsung seru. Sebab sejumlah tim besar yang berhasil ditahan imbang, bahkan dikalahkan pada leg  pertama ini akan bermain lebih agresif untuk memperebutkan tiket menuju perputaran 8 besar Liga Champions 2024.

Sumber: