Semuannya Perempuan, Ini 3 Calon DPD RI Dapil Bengkulu Peraih Suara Terbanyak

Semuannya Perempuan, Ini 3 Calon DPD RI Dapil Bengkulu Peraih Suara Terbanyak

Semuannya Perempuan, Ini 3 Calon DPD RI Dapil Bengkulu Peraih Suara Terbanyak--DOK/Net

Semuannya Perempuan, Ini 3 Calon DPD RI Dapil Bengkulu Peraih Suara Terbanyak

RK ONLINE - KPU bersama dengan Bawaslu Kabupaten Kepahiang masih terus menjalankan Pleno di tingkat kecamatan untuk benar-benar memberikan informasi yang konkrit terkait siapa saja Capres dan Caleg yang memenangkan suara masyarakat. 

Namun sembari menunggu hasil konkrit dan final itu diumumkan, kali ini Radarkepahiang.id akan memberi sedikit gambaran terkait siapa saja para Caleg DPD RI dari Dapil Provinsi Bengkulu yang berhasil memperoleh suara terbanyak di Kabupaten Kepahiang sementara waktu.

BACA JUGA:Bawaslu Kepahiang Sebut Ada 60 Catatan Peristiwa Sepanjang Pemilu 2024!

Berdasarkan data yang kami peroleh dari sumber terpercaya, untuk 3 besar Caleg DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu ini, sementara waktu dimenangkan oleh sosok perempuan. Penasaran siapa saja? berikut 3 Caleg DPD RI Dapil Provinis Bengkulu, penerima suara terbanyak di Kabupaten Kepahiang sementara:

1. Hj. Leni Haryani John Lattief, SE, M.Si

Leni menjadi pemilik suara terbanyak di urutan pertama dengan koleksi sebanyak 18.757 suara. Kecamatan Kepahiang adalah wilayah yang paling banyak menyumbangkan suaranya untuk ibunda tercinta senator Riri Damayanti John Latief ini. Khusus untuk di Kecamatan Kepahiang, Leni berhasil memperoleh suara sebanyak 7.877 suara, kemudian disusul Kecamatan Ujan Mas dengan 2.886 suara, Kecamatan Tebat Karai 2.586 suara, Kecamatan Bermani Ilir sebanyak 1.525 suara, Kecamatan Merigi sebanyak 1.276 suara, Kecamatan Muara Kemumu 1.211 suara, Kecamatan Kabawetan 804 suara dan terakhir Kecamatan Seberang Musi dengan koleksi 592 suara.

BACA JUGA:Monitoring 526 TPS Tuntas, Bawaslu Catat Ada 60 Peristiwa Penghambat Pemilu 2024

2. Elisa Ermasari, S.Mn

Dengan koleksi suara sebanyak 17.306, Elisa turut membayangi Leni diposisi nomor urut kedua. Wanita berlatar belakang seorang pengusaha ini, kerap menggaungkan perubahan dengan membangkitkan ekonomi kreatif Bengkulu melalui pemberdayaan UMKM.

Adapun secara rinci, koleksi suara untuk Elisa meliputi 5.647 suara di Kecamatan Kepahiang, 2.558 di Kecamatan Ujan Mas, 1.524 suara di Kecamatan Merigi, 1.428 suara di Bermani Ilir, 1.162 suara Kecamatan Muara Kemumu, 2.323 suara di Kecamatan Kabawetan, 1.776 suara di Kecamatan Tebat Karai, 888 suara di Kecamatan Seberang Musi.

3. Apt. Destita Khairilisani, S.Farm, MSM.

Nama terakhir dalam list 3 besar peraih suara terbanyak di Kabupaten Kepahiang untuk calon DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu ini adalah Destita, wanita yang juga menjabat sebagai Ketua organisasi Srikandi TP Sriwijaya Bengkulu ini berhasil meraup sebanyak 11.110 suara di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Pelanggaran Netralitas ASN Mendominasi Sebagai Pelanggaran Pemilu 2024 Paling Mencolok

Sumber: