SELAMAT! Gaji Pensiunan ASN/PNS Mulai Dicairkan PT Taspen

SELAMAT! Gaji Pensiunan ASN/PNS Mulai Dicairkan PT Taspen

SELAMAT! Gaji Pensiunan ASN/PNS Mulai Dicairkan PT Taspen/--finansial.bisnis.com

SELAMAT! Gaji Pensiunan ASN/PNS Mulai Dicairkan PT Taspen

RK ONLINE - PT Taspen (Persero) telah memulai penyaluran uang pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) yang mengalami peningkatan pada 13 Februari 2024. Proses penyaluran ini dilakukan dalam skema rapel untuk bulan Januari 2024 hingga Februari 2024.

 

Kenaikan sebesar 12% pada gaji pensiunan PNS mulai berlaku sejak 1 Januari 2024. Direktur Utama Taspen, A.N.S Kosasih, menyatakan bahwa kekurangan pembayaran atau rapel uang pensiun untuk Januari dan Februari 2024 akan segera dilakukan, dimulai paling cepat pada 13 Februari 2024 melalui Kantor Bayar Pensiun (Mitra Bank/Pos).

BACA JUGA:Akhirnya Pemerintah Resmikan Kenaikan Gaji Pensiunan PNS Tahun 2024 Sebesar 12 Persen

Kosasih menegaskan bahwa penyesuaian pensiun pokok ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para pensiunan dan berpotensi mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

 

Taspen telah mengeluarkan pengumuman Nomor: PUM-01/DIR/2024 yang menetapkan atau menyesuaikan pensiun pokok bagi pensiunan PNS, Purnawirawan TNI, Purnawirawan POLRI, serta tunjangan lainnya. Setiap penerima pensiun memiliki daftar pembayaran tersendiri, dan pembayaran pensiun mulai Maret 2024 dan seterusnya akan menggunakan pensiun pokok baru.

 

Bagi para penerima pensiun yang pensiun pertamanya dibayarkan antara tanggal 14 Januari hingga 12 Februari 2024, kekurangan pembayaran pensiunnya dapat diperoleh mulai tanggal 19 Februari 2024 melalui transfer langsung ke rekening masing-masing.

BACA JUGA:Pemerintah Buka Rekrutmen CASN 2024, Cek Siapa yang Bisa Daftar!

Direktur Operasional Taspen, Ariyandi, menegaskan komitmen Taspen dalam memberikan pelayanan terbaik dan memastikan keamanan serta kenyamanan para peserta dalam menerima manfaat pensiun. Taspen juga mengimbau agar para peserta meningkatkan kehati-hatian terhadap informasi dan penipuan yang mengatasnamakan institusi tersebut.

 

Informasi resmi mengenai penyaluran pembayaran pensiun hanya dilakukan melalui situs resmi Taspen dan melalui kanal informasi resmi seperti Call Center Taspen, laman website resmi, dan media sosial resmi PT Taspen (Persero).

Sumber: