Disebut 'Perang Bintang', Partai Perindo dan Partai Nasdem Sama-Sama Dapat 5 Kursi di Kabupaten Kepahiang

Disebut 'Perang Bintang', Partai Perindo dan Partai Nasdem Sama-Sama Dapat 5 Kursi di Kabupaten Kepahiang

Disebut 'Perang Bintang', Partai Perindo dan Partai Nasdem Sama-Sama Dapat 5 Kursi di Kabupaten Kepahiang/--radarkepahiang.id

Namun peluang Partai Perindo untuk mendongkrak suara, masih sangat besar. Mengingat sejauh ini, Partai Perindo dikabarkan sudah menguasai 2 Dapil di Kabupaten Kepahiang, yakni Dapil I dan II. Untuk Dapil I atau Kecamatan Kepahiang, saat ini progresnya baru berjalan 33 persen saja. Sementara untuk Dapil II atau Kecamatan Ujan Mas dan Merigi, progresnya sudah 64 persen.

BACA JUGA:Ini 10 Besar Hasil Penghitungan Suara Sementara DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu, Mana Jagoanmu?

Artinya, peluang Partai Perindo untuk mengkudeta Partai Nasdem yang saat ini berada di Puncak berdasarkan Sirekap, masih sangat memungkinkan. Sebab Partai Nasdem sendiri, sejauh ini dikabarkan baru menguasai perolehan suara di 1 Dapil saja, yakni Dapil IV. Sementara progres rekapitulasi Dapil IV saat ini, sudah mencapai 60 persen.

 

Dengan demikian, kedua "Partai Penguasa" ini sama kuat dan mampu mengungguli perolehan suara sementara dari partai lainnya. Partai Perindo mampu unggul jauh dari partai lainnya di Dapil I dengan progres rekapitulasi sementara 28 persen. Sedangkan Partai Nasdem sendiri, unggul jauh dari partai lainnya di Dapil IV dengan persentase rekapitulasi yang mencapai 30 persen.

 

Sekedar mengingatkan kalau perolehan suara ini hanya bersifat sebagai perolehan suara sementara. Sedangkan untuk hasil finalnya, tetap mengacu kepada hasil rekapitulasi dan pleno KPU Kepahiang. 

BACA JUGA:Berinisial JU, Begini Pengakuan Pria Misterius yang Ditangkap Polisi Karena Ngamuk di TPS Padang Lekat!

Sumber: