Disebut 'Perang Bintang', Partai Perindo dan Partai Nasdem Sama-Sama Dapat 5 Kursi di Kabupaten Kepahiang

Disebut 'Perang Bintang', Partai Perindo dan Partai Nasdem Sama-Sama Dapat 5 Kursi di Kabupaten Kepahiang

Disebut 'Perang Bintang', Partai Perindo dan Partai Nasdem Sama-Sama Dapat 5 Kursi di Kabupaten Kepahiang/--radarkepahiang.id

 

"Sampai saat ini, operator KPU Kepahiang masih melakukan rekapitulasi. Maka dari itu kami belum bisa memastikan hasilnya," ujar Anthaka.

 

Bersamaan dengan ini, Anthaka juga mengimbau agar masyarakat yang melakukan Quick Count atau hitungan cepat, terutama peserta Pemilu 2024, untuk tetap bersabar menunggu hasil resminya. Sebab menurut Anthaka, penghitungan perolehan suara yang sah satu-satunya hanya bersumber dari KPU.

BACA JUGA:Versi Sirekap, Ini Progres Hasil Perolehan Sementara Caleg DPRD Kepahiang

"Sabar dan harus menunggu hasil resmi dari KPU. Jangan sampai hasil penghitungan cepat yang beredar, mempengaruhi masyarakat atau peserta Pemilu," demikian Anthaka.

 

Begitu juga dengan Ketua Bawaslu Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos. Dia menuturkan kalau sampai hari ini, jajaran Panwascam sudah banyak yang mengumpulkan scan C salinan dan hasil perolehan suara Caleg DPRD Kepahiang, sampai saat ini masih dalam tahap rekapitulasi.

 

"Panwascam sudah banyak yang mengumpulkan scan C salinan. Sehingga progresnya tidak stagnan dan masih terus berubah," ucapnya.

BACA JUGA:Khusus Dapil 1, Partai Perindo Raih 2 Kursi DPRD Kepahiang, Cek Perolehan Suara Sementara!

Di sisi lain hingga Jumat 16 Februari 2024, progres rekapitulasi perolehan suara Caleg DPRD Kepahiang berdasarkan Sirekap masih terus bergerak. Bahkan hingga malam ini, progresnya sudah hampir menyentuh angka 50 persen dan masih terus bergerak.

 

Pantauan Radarkepahiang.id, perolehan suara partai terbanyak saat ini masih dipegang oleh Partai Nasdem dengan jumlah total 3.547 suara atau sebanyak 20.81 persen. Kemudian disusul oleh Partai Perindo dengan jumlah total 3.181 suara atau sebanyak 18,31 persen.

 

Sumber: