Disebut 'Perang Bintang', Partai Perindo dan Partai Nasdem Sama-Sama Dapat 5 Kursi di Kabupaten Kepahiang

Disebut 'Perang Bintang', Partai Perindo dan Partai Nasdem Sama-Sama Dapat 5 Kursi di Kabupaten Kepahiang

Disebut 'Perang Bintang', Partai Perindo dan Partai Nasdem Sama-Sama Dapat 5 Kursi di Kabupaten Kepahiang/--radarkepahiang.id

Disebut 'Perang Bintang', Partai Perindo dan Partai Nasdem Sama-Sama Dapat 5 Kursi di Kabupaten Kepahiang

RK ONLINE - Kabar tentang perolehan kursi DPRD Kepahiang pada Pemilu 2024 kembali menghebohkan masyarakat Kabupaten Kepahiang. Disebut-sebut sebagai ajang "Perang Bintang", kabar terbaru yang beredar luas melalui pesan WhatsApp ini menyebutkan jika Partai Perindo dan Partai Nasdem, sama-sama berhasil memperoleh 5 kursi di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Ditangkap Polisi Usai Ngamuk di TPS Padang Lekat, Pria Berinisial JU Dibebaskan!

Meskipun belum dapat dibuktikan kebenarannya, persaingan kedua "Partai Penguasa" di Kabupaten Kepahiang ini juga tergambar berdasarkan hasil perolehan suara sementara versi Sirekap milik KPU. Dengan angka perolehan suara sementara yang terus bergerak, Partai Perindo yang berada di pangkuan putra bupati Kepahiang dan Partai Nasdem yang merupakan partai ketua DPRD Kepahiang ini, terus bersaing sengit dengan perolehan suara yang relatif sengit.

 

Di sisi lain, meskipun tanpa menyebutkan jumlah perolehan suara, informasi yang beredar menyebutkan kalau "Perang Bintang" antara Partai Perindo dan Partai Nasdem ini sama-sama membuahkan hasil dengan memperoleh 5 kursi DPRD Kepahiang.

BACA JUGA:Monitoring 526 TPS Tuntas, Bawaslu Catat Ada 60 Peristiwa Penghambat Pemilu 2024

Partai Perindo dikabarkan berhasil memperoleh 2 kursi di Dapil I (Kecamatan Kepahiang), 1 kursi di Dapil II (Kecamatan Ujan Mas dan Kecamatan Merigi), 1 kursi di Dapil III (Kecamatan Muara Kemumu dan Kecamatan Bermani Ilir) serta 1 kursi di Dapil IV (Kecamatan Seberang Musi, Tebat Karai dan Kabawetan).

 

Sementara itu Partai Nasdem dikabarkan berhasil memperoleh 1 kursi di Dapil I (Kecamatan Kepahiang), 1 kursi di Dapil II (Kecamatan Ujan Mas dan Kecamatan Merigi), 1 kursi di Dapil III (Kecamatan Muara Kemumu dan Kecamatan Bermani Ilir). Namun untuk Dapil Dapil IV (Kecamatan Seberang Musi, Tebat Karai dan Kabawetan), Partai Nasdem dikabarkan berhasil memperoleh 2 kursi DPRD Kepahiang.

 

Jika memang benar demikian, tentu saja kedua "Partai Penguasa" ini artinya sama-sama berpeluang untuk menjadi partai pemenang dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Kepahiang. Begitu juga dengan perebutan kursi ketua DPRD Kepahiang, keduanya disebut sama-sama berpeluang.

BACA JUGA:Perolehan Suara Sementara, Ini 7 Besar Caleg Peraih Suara Terbanyak Dapil II Kepahiang, Ada Wajah Baru!

Namun terkait kebenaran dari informasi yang beredar ini, KPU Kepahiang masih belum bisa memastikannya. Seperti yang disampaikan Komisioner KPU Kepahiang, Anthaka Ramadhan yang menyebutkan jika sampai saat ini, rekapitulasi hasil perolehan suara masing-masing Partai dalam Pemilu 2024 masih dilakukan KPU Kepahiang

Sumber: