Versi Sirekap, Ini Progres Hasil Perolehan Sementara Caleg DPRD Kepahiang

Versi Sirekap, Ini Progres Hasil Perolehan Sementara Caleg DPRD Kepahiang

Versi KPU Kepahiang, Ini Progres Hasil Perolehan Sementara Caleg DPRD Kepahiang--Jimmy Mayhendra

Versi Sirekap, Ini Progres Hasil Perolehan Sementara Caleg DPRD Kepahiang

RK ONLINE - Sempat tidak mengalami pergerakan sama sekali, akhirnya daftar perolehan suara untuk Calon DPRD Kabupaten Kepahiang sudah mulai menunjukkan progresnya. Meskipun bergerak perlahan, namun sudah ada acuan untuk melihat siapa Calon anggota DPRD Kabupaten Kepahiang yang berhasil menampung suara terbanyak sementara waktu ini.

Bahkan sampai dengan Jumat 16 Februari 2024 pagi, Dapil IV yang meliputi wilayah pemilihan Kecamatan Tebat Karai, Kabawetan dan Seberang Musi sudah memiliki progres hingga mencapai 7,03 persen.

BACA JUGA:KPU Kepahiang Distribusikan Semua Logistik TPS Pemilu 2024, Totalnya Ada 22 Armada!

Kendati demikian, masing-masing Caleg tetap saja masih memiliki peluang yang sama untuk saling mengkudeta antar satu dengan yang lain. Mengingat saat ini aplikasi Sirekap sendiri masih terus bergerak menunjukkan update-update terbaru sesuai dengan laporan yang diterima oleh KPU dan Bawaslu Kabupaten Kepahiang.

Berdasarkan informasi dihimpun Radarkepahiang.id, progres tertinggi didapati oleh Dapil IV yang telah mencapai 7,03 persen. Kemudian disusul oleh Dapil II yang mencapai 5 persen, Dapil III 2,52 persen serta Dapil I yang baru 0,53 persen.

BACA JUGA:Dari Subuh Sirekap Down, Hasil Penghitungan Suara Sementara Pilpres dan Pileg Stagnan

Berdasarkan data yang kami himpun ini, pertarungan sengit terjadi di Dapil IV. Nama Erwin Agustinus dari Partai Nasdem dan Yoki Mirandi dari Partai Perindo saling kejar-kejaran dalam memperoleh suara terbanyak. Antara Erwin dan Yoki, hanya terpaut 20 suara saja sehingga peluang untuk saling mengkudeta masih sangat tinggi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos menuturkan bahwa untuk sementara ini, data yang tercantum di dalam Aplikasi Sirekap hanyalah bersifat sementara. Bahkan sampai dengan hari ini, progres masih terus bergerak dan seluruh calon masih memiliki peluang yang sama.

BACA JUGA:Aplikasi Sirekap Down, Proses Penghitungan Suara Terancam Terlambat dari Prediksi

"Data masih bersifat sementara, untuk saat ini Dapil IV memang memiliki progres yang paling tinggi. Sebab sudah 7 persen, sementara Dapil I-III masih ada yang di bawah 5 persen," ujar Mirzan.

Sumber: