Termasuk CPNS, Proses Pengajuan Formasi CASN 2024 Resmi Ditutup Pemerintah!

Termasuk CPNS, Proses Pengajuan Formasi CASN 2024 Resmi Ditutup Pemerintah!

Termasuk CPNS, Proses Pengajuan Formasi CASN 2024 Resmi Ditutup Pemerintah!/--detik.net.id

Instansi pusat dan daerah yang belum menyampaikan usulan peta jabatan dan informasi jabatan diminta untuk segera melakukannya paling lambat tanggal 16 Februari 2024.

 

Anas menjelaskan, usulan peta jabatan bertujuan untuk mengetahui jumlah dan jenis jabatan yang dibutuhkan organisasi sesuai skala prioritas, berdasarkan analisis jabatan, analisis beban kerja, kualifikasi pendidikan, dan syarat jabatan.

BACA JUGA:MenPANRB Anas: ASN Harus Netral dan Masyarakat Harus Sukseskan Pemilu yang Aman!

Usulan tersebut akan menjadi bahan pertimbangan dalam penetapan jumlah formasi pada pengadaan ASN. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) membuka konsolidasi usulan kebutuhan formasi untuk CPNS 2024 dan PPPK melalui aplikasi e-formasi hingga 31 Januari 2024.

 

Selain itu, Kementerian PANRB telah melakukan sejumlah bimbingan teknis dan sosialisasi terkait pengadaan ASN 2024 kepada instansi pusat dan daerah untuk memastikan pengisian formasi yang optimal.

 

Dengan demikian, instansi pemerintah diharapkan dapat memetakan kebutuhan PNS dan PPPK secara riil serta memastikan penataan tenaga non-ASN sesuai dengan unit kerja masing-masing.

BACA JUGA:Otorita IKN Umumkan Pemindahan ASN ke IKN Dimulai Bulan Juli 2024

Sumber: