MenPANRB Anas: ASN Harus Netral dan Masyarakat Harus Sukseskan Pemilu yang Aman!

MenPANRB Anas: ASN Harus Netral dan Masyarakat Harus Sukseskan Pemilu yang Aman!

MenPANRB Anas: ASN Harus Netral dan Masyarakat Harus Sukseskan Pemilu yang Aman!/--www.menpan.go.id

MenPANRB Anas: ASN Harus Netral dan Masyarakat Harus Sukseskan Pemilu yang Aman!

RK ONLINE - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Abdullah Azwar Anas, memberikan pesan penting menjelang hari pemungutan suara.

 

Menteri Anas mengajak semua orang untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Dia juga mengingatkan pegawai pemerintah untuk tidak memihak.

BACA JUGA:Otorita IKN Umumkan Pemindahan ASN ke IKN Dimulai Bulan Juli 2024

Semua orang diajak untuk menggunakan hak suara mereka pada tanggal 14 Februari 2024

"Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman agar pemilihan berjalan lancar. Kita harus sukses dalam mengadakan pemilihan yang aman dan adil," kata Menteri Anas hari Selasa.

 

Dia menegaskan kepada para pegawai pemerintah untuk tetap netral. Netralitas ini berarti tidak menunjukkan dukungan kepada calon presiden, wakil presiden, atau calon legislator.

 

Netralitas adalah penting agar pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan tanpa gangguan politik, Selain itu, proses seleksi, rekrutmen, dan promosi pegawai harus didasarkan pada kualifikasi dan kinerja, bukan pertimbangan politik atau hal subjektif lainnya.

BACA JUGA:5 Hari Kerja Masih Relevan, Ide 4 Hari Kerja Sampai Sat Ini Belum Dibahas BKN

"Netralitas pegawai pemerintah tidak berarti mereka tidak boleh memilih. Mereka bebas memilih di bilik suara. Tetapi yang terpenting adalah mereka harus bekerja untuk kepentingan umum dan tidak terlibat dalam konflik kepentingan," tambahnya.

 

Sumber: