Termasuk CPNS, Proses Pengajuan Formasi CASN 2024 Resmi Ditutup Pemerintah!

Termasuk CPNS, Proses Pengajuan Formasi CASN 2024 Resmi Ditutup Pemerintah!

Termasuk CPNS, Proses Pengajuan Formasi CASN 2024 Resmi Ditutup Pemerintah!/--detik.net.id

Termasuk CPNS, Proses Pengajuan Formasi CASN 2024 Resmi Ditutup Pemerintah!

RK ONLINE - Salah satunya CPNS, saat ini pemerintah secara resmi sudah menutup proses pengajuan formasi Calon Aparatur Sipil Negara atau CASN 2024. 

Penutupan pengajuan formasi CASN 2024 ini, sudah berlangsung sejak 31 Januari 2024 lalu. 

 

Saat ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai lembaga yang bertanggung jawab masih menunggu usulan peta jabatan dan informasi jabatan melalui Sistem Informasi ASN atau SIASN dari instansi pusat dan daerah.

BACA JUGA:Pemerintah Menunggu Usulan Jabatan Pada Pengadaan ASN Tahun 2024

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, saat ini pemerintah sedang melakukan validasi usulan kebutuhan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang sudah disampaikan oleh instansi pusat dan daerah melalui e-formasi.

 

Dalam pengumuman terbaru, pemerintah mengumumkan proyeksi kebutuhan CASN 2024 secara nasional sebesar 2.302.543, terdiri dari 690.822 CPNS, 1.605.694 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), serta 6.027 usulan sekolah kedinasan.

 

Kebijakan rekrutmen ASN tahun ini diprioritaskan pada pelayanan dasar, terutama tenaga guru dan tenaga kesehatan, serta penyelesaian permasalahan tenaga non-ASN sesuai mandat Undang-Undang Nomor 20/2023 tentang ASN.

BACA JUGA:Pensiunan PNS Dapat Kenaikan Uang Pensiun, Cair Hari Ini!

Pemerintah juga memberikan kesempatan bagi talenta baru (fresh graduate) untuk bergabung, khususnya talenta digital, guna mendukung transformasi digital birokrasi dan pelayanan publik yang lebih efisien.

 

Sumber: