Otorita IKN Umumkan Pemindahan ASN ke IKN Dimulai Bulan Juli 2024

Otorita IKN Umumkan Pemindahan ASN ke IKN Dimulai Bulan Juli 2024

Otorita IKN Umumkan Pemindahan ASN ke IKN Dimulai Bulan Juli 2024/--www.niaga.asia

Otorita IKN Umumkan Pemindahan ASN ke IKN Dimulai Bulan Juli 2024

RK ONLINE - Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Jaka Santos, menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) akan mulai berpindah ke Ibu Kota Negara (IKN) pada bulan Juli 2024.

 

Pemindahan ASN ke IKN akan dimulai setelah selesai pembangunan hunian mereka.

"Sasaran pertama adalah ketika hunian selesai dibangun, perkiraan selesai pembangunan adalah bulan Juli, sehingga sebagian ASN sudah dapat pindah. Proses ini akan dilakukan secara bertahap," ungkap Jaka.

BACA JUGA:Mengidap Asam Lambung, Baiknya Hindari 5 Jenis Sayuran Ini Jika Tidak Ingin Bertambah Parah

Menurut Jaka, proses pemindahan ASN bukanlah hal yang mudah dan memerlukan persiapan yang matang serta dilakukan secara bertahap.

"Pindah tempat kerja saja tidak mudah, apalagi pindah rumah. Oleh karena itu, pemindahan ini akan dilakukan secara bertahap, dan mengingat ada peringatan Hari Kemerdekaan ke-17 Agustus, kami harus mengelolanya dengan baik," jelasnya.

 

Saat ini, progres pembangunan Gedung Kantor Presiden di IKN telah mencapai 72,19 persen. Troy Pantouw, Juru Bicara OIKN, menyatakan bahwa pembangunan bangunan pemerintahan lainnya seperti Gedung Sekretariat Presiden dan fasilitas pendukungnya telah mencapai 58,21 persen.

BACA JUGA:Kantor Menko di IKN Bakal Ditempati Oleh 8 Kementerian

 

Selain itu, pembangunan gedung kantor dan kawasan blok kantor kementerian juga sedang berlangsung. Kemajuan signifikan juga terjadi di sektor telekomunikasi dengan penetapan PT Indonesia Comnet Plus dan PT Telkom Indonesia sebagai pemegang hak perlintasan penyedia infrastruktur telekomunikasi.

 

Sumber: