Caleg Ingat, KPU Kepahiang Tegaskan Saat Masa Tenang Kabupaten Kepahiang Sudah Wajib Steril

Caleg Ingat, KPU Kepahiang Tegaskan Saat Masa Tenang Kabupaten Kepahiang Sudah Wajib Steril

Caleg Ingat, KPU Kepahiang Tegaskan Saat Masa Tenang Kabupaten Kepahiang Sudah Wajib Steril--Jimmy Mayhendra

Caleg Ingat, KPU Kepahiang Tegaskan Saat Masa Tenang Kabupaten Kepahiang Sudah Wajib Steril

RK ONLINE - Kepada seluruh Calon Legislatif atau Caleg, KPU Kepahiang menegaskan dan mengingatkan jika saat masa tenang tiba, seluruh wilayah Kabupaten Kepahiang sudah wajib steril.

Komisioner KPU Kepahiang, Indra menuturkan bahwa saat ini, peserta Pemilu 2024 masih bisa memanfaatkan masa kampanye hingga 10 Februari 2024 nanti. Setelah masa kampanye itu berakhir, tahapan selanjutnya adalah masa tenang yang akan berlangsung H-1 Pemilu 2024.

BACA JUGA:Lulusan SMA dan SMK Buruan Daftar, Disperinaker Kepahiang Kembali Buka Program Magang ke Jepang

"Silakan manfaatkan masa kampanye ini dengan sebaik-baiknya, karena hanya tersisa 9 hari lagi. Setelah itu kita akan memasuki tahapan berikutnya, yaitu masa tenang," ujar Indra, Jumat 2 Februari 2024.

Lebih lanjut dikatakan Indra, saat masa tenang ini nanti peserta Pemilu 2024 tidak diperbolehkan lagi untuk melakukan kampanye dalam bentuk apapun. Nantinya pada masa tenang ini, setiap jengkal di Kabupaten Kepahiang harus steril dari APK atau atribut lainnya yang bersifat kampanye.

BACA JUGA:2 Pekan Jelang Pemilu, KPU Pastikan H-1 Seluruh Logistik Tiba di TPS!

"Jadi saat masa tenang itu, kami harap Kabupaten Kepahiang ini sudah steril dari APK dan tidak ada lagi yang kampanye," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa, KPU Kepahiang memastikan bahwa seluruh persiapan akan dipastikan tuntas 100 pesen sebelum Pemilu 2024 dilaksanakan.

BACA JUGA:ASN IKN Diharapkan Paham dan Unggul Dalam Literasi Digital Serta Budaya Baru Birokrasi

Salah satu persiapan penting yang harus dipersiapkan ini adalah terkait logistik. Terkhusus untuk logistik ini KPU Kepahiang memastikan jika H-1 Pemilu 2024, semuanya telah tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Karena sudah tidak lama lagi ya, tidak sampai 2 pekan lagi. Untuk logistik, kami pastikan akan tiba di masing-masing TPS H-1 atau sebelum pelaksanaan Pemilu berlangsung," sampai Indra.

BACA JUGA:Formasi CPNS 2024, Cek Apa Saja Formasi Prioritas Pemerintah Untuk IKN

Namun disisi lainnya, KPU juga akan memprioritaskan distribusi logistik ke titik sulit. Mengantisipasi medan yang sulit dan berbahaya, sehingga untuk distribusi logistik ke TPS sulit ini akan dilakukan H-2 jelang Pemilu.

Sumber: