2 Pekan Jelang Pemilu, KPU Pastikan H-1 Seluruh Logistik Tiba di TPS!

2 Pekan Jelang Pemilu, KPU Pastikan H-1 Seluruh Logistik Tiba di TPS!

2 Pekan Jelang Pemilu, KPU Pastikan H-1 Seluruh Logistik Tiba di TPS!--Jimmy Mayhendra

2 Pekan Jelang Pemilu, KPU Pastikan H-1 Seluruh Logistik Tiba di TPS!

RK ONLINE - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan berlangsung pada 14 Februari 2024, artinya jika dihitung dari sekarang, tak sampai 2 pekan lagi kita semua akan menghadapi pesta demokrasi tersebut.

Mengngat waktu yang sudah tidak lagi terbilang lama ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan bahwa seluruh persiapan akan dipastikan tuntas 100 pesen sebelum Pemilu 2024 dilaksanakan.

BACA JUGA:ASN IKN Diharapkan Paham dan Unggul Dalam Literasi Digital Serta Budaya Baru Birokrasi

Salah satu persiapan penting yang harus dipersiapkan ini adalah terkait logistik, terkhusus untuk logistik ini KPU Kabupaten Kepahiang memastikan bahwa 1 hari sebelum pelaksanaan Pemilu 2024 semuanya telah tiba di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Karena sudah tidak lama lagi ya, tidak sampai 2 pekan lagi. Untuk logistik, kami pastikan akan tiba di masing-masing TPS H-1 atau sebelum pelaksanaan Pemilu berlangsung," ujar Komisioner KPU, Indra.

BACA JUGA:Formasi CPNS 2024, Cek Apa Saja Formasi Prioritas Pemerintah Untuk IKN

Namun disisi lainnya, KPU juga akan memprioritaskan distribusi logistik ke titik sulit. Mengantisipasi medan yang sulit dan berbahaya, sehingga untuk distribusi logistik ke TPS sulit ini akan dilakukan H-2 jelang Pemilu.

"Kalau untuk TPS sulit, kita akan antar logistiknya H-2 untuk mengantisipasi medan yang sulit diakses. Kita berharap pada waktu distribusi, tidak turun hujan atau kendala yang lainnya," lanjutnya.

BACA JUGA:All New Toyota Rush 2024: Mobil SUV Terbaik Wujudkan Desain Futuristik dan Performa Optimal

Sementara itu dijelaskan pula bahwa nantinya pengantaran logistik di TPS sulit ini akan menggunakan beberapa armada lokal agar menghindari kerusakan terhadap logistik dan keselamatan bagi petugas.

"Jadi kemungkinan nanti juga menggunakan armada lokal," demikian Indra.

Sumber: