Rekrutmen PNS IKN, Pemerintah Persiapkan Kuota Khusus Untuk Masyarakat Lokal

Rekrutmen PNS IKN, Pemerintah Persiapkan Kuota Khusus Untuk Masyarakat Lokal

Rekrutmen PNS IKN, Pemerintah Persiapkan Kuota Khusus Untuk Masyarakat Lokal/--www.cnnindonesia.com

Rekrutmen PNS IKN, Pemerintah Persiapkan Kuota Khusus Untuk Masyarakat Lokal

RK ONLINE - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Abdullah Azwar Anas, mengungkapkan bahwa pemerintah sedang menyiapkan kuota khusus bagi masyarakat lokal yang tertarik untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Institusi Kepemerintahan Nusantara (IKN) Nusantara.

 

"Kami sedang mempertimbangkan memberikan presentase khusus bagi masyarakat lokal untuk menjadi bagian dari ASN di IKN," ujar Anas.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan, Ini Sederet Formasi CPNS 2024 Untuk Lulusan S1 Semua Jurusan

Meskipun begitu, Anas belum memberikan detail mengenai jumlah kuota yang akan diberikan kepada masyarakat lokal tersebut. Ia menyatakan bahwa hal itu sedang dibahas bersama Presiden Joko Widodo.

 

"Kami sedang mendiskusikannya bersama Pak Presiden," tambahnya.

 

Namun, terkait Calon ASN (CASN) tahun 2024, Anas mengungkapkan bahwa pemerintah akan membuka sekitar 250 ribu formasi untuk PNS di IKN Nusantara. Formasi tersebut akan tersedia untuk berbagai posisi, termasuk di bidang kesehatan.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Jalur Sekolah Kedinasan Segera Dibuka, Siapkan Dokumen Persyaratan Sekarang!

"Kami telah menyiapkan sekitar 250 ribu formasi, termasuk di instansi pusat seperti di bidang kesehatan di bawah Kementerian Kesehatan dan lainnya. Ini menjadi prioritas di IKN, di mana tidak hanya pemindahan kantor yang dilakukan, tetapi juga transformasi sistem kantor menjadi berbasis digital dengan layanan yang juga bersifat digital," jelasnya.

Sumber: