Pendaftaran CPNS 2024 Jalur Sekolah Kedinasan Segera Dibuka, Siapkan Dokumen Persyaratan Sekarang!

Pendaftaran CPNS 2024 Jalur Sekolah Kedinasan Segera Dibuka, Siapkan Dokumen Persyaratan Sekarang!

Pendaftaran CPNS 2024 Jalur Sekolah Kedinasan Segera Dibuka, Siapkan Dokumen Persyaratan Sekarang!/--instagram/@bimbelosc

Pendaftaran CPNS 2024 Jalur Sekolah Kedinasan Segera Dibuka, Siapkan Dokumen Persyaratan Sekarang!

RK ONLINE – Bagi putra-putri terbaik bangsa yang berminat menjadi aparatur sipil negara (ASN), kabar baik datang dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Abdullah Azwar Anas. Pendaftaran CPNS 2024 jalur sekolah kedinasan akan segera dibuka, dengan 8 instansi yang telah menyiapkan lowongan bagi lulusan SMA sederajat.

 

Menurut Menteri Anas, pendaftaran sekolah kedinasan dijadwalkan akan dimulai pada bulan Maret 2024. Namun, dia menekankan bahwa waktu tersebut bisa berubah sesuai dengan kesiapan dan dinamika yang terjadi. Para calon pelamar diimbau untuk segera mempersiapkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk pendaftaran.

BACA JUGA:Persiapan Pendaftaran CPNS 2024, Peluang Karier Lulusan D3 di Pemerintahan Terbuka Lebar

"Pemerintah telah merancang skema kebutuhan ini dengan harapan dapat melahirkan calon-calon ASN yang berdedikasi, kompeten, dan inovatif dalam menyelesaikan permasalahan rakyat," kata Anas.

 

Dia juga menjelaskan bahwa alokasi kebutuhan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 untuk instansi pusat sebanyak 429.183, yang terdiri atas 207.247 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 221.936 bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sementara itu, alokasi untuk instansi daerah sebesar 1.867.333, yang terdiri atas 483.575 CPNS dan 1.383.758 PPPK.

 

"Alokasi untuk sekolah kedinasan tahun ini mencapai 6.027 formasi. Formasi di instansi daerah lebih besar karena jumlah ASN di daerah memang lebih banyak," tambahnya.

BACA JUGA:8 Instansi Siap Buka Seleksi CPNS 2024, Ini Daftarnya!

Delapan instansi yang akan membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun ini antara lain Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Dalam Negeri, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Badan Pusat Statistik (BPS), dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

 

Menteri Anas mengajak para calon pelamar untuk mendaftar di sekolah kedinasan sesuai dengan minat masing-masing, sambil menegaskan pentingnya persiapan dokumen persyaratan yang diperlukan.

Sumber: