Ternyata Manfaatnya Banyak, 8 Penyakit Ini Bisa Sembuh Dengan Kumis Kucing

Ternyata Manfaatnya Banyak, 8 Penyakit Ini Bisa Sembuh Dengan Kumis Kucing

Ternyata Manfaatnya Banyak, 8 Penyakit Ini Bisa Sembuh Dengan Kumis Kucing /--pixabay.com

BACA JUGA:Manfaat Tumbuhan Rosella, Obat Herbal yang Berkhasiat Menurunkan Tekanan Darah dan Masih Banyak Lainnya

Kumis kucing kerap dijadikan sebagai obat herbal karena sifat antijamur dan antiradang yang dimilikinya. Berikut beberapa manfaat tanaman kumis kucing untuk kesehatan.

 

1. Anti jamur

Manfaat daun kumis kucing juga bisa sebagai pengobatan anti jamur. Kumis kucing mengandung senyawa yang membantu mencegah pertumbuhan parasit dalam tubuh. 

 

Senyawa dalam tanaman ini mematikan jamur dengan memotong rantai pasokan nutrisi jamur. Oleh karena itu kumis kucing dapat dioleskan pada daerah yang telah terinfeksi jamur.

BACA JUGA:Dorong Pertumbuhan UMKM Indonesia, TikTok dan GoTo Bersatu Sebagai Mitra Strategis

2. Melancarkan urin

Manfaat daun kumis kucing juga memiliki efek diuretik. Diuretik adalah suatu kondisi untuk membuang kelebihan cairan dan garam dalam tubuh melalui urine.

Diperkirakan sinensetin dan tetrametoksi-flavon yang ada dalam daun kumis kucing membantu meningkatkan aliran urin dengan mengendurkan otot-otot dinding pembuluh internal. 

 

3. Menyembuhkan masalah kandung kemih

Manfaat daun kumis kucing juga bisa dijadikan sebagai obat permasalahan kandung kemih. Ini karena sifat kumis kucing untuk membersihkan saluran kencing dan memudahkan kerja sistem pada saluran tersebut. 

BACA JUGA:5 Tips Sederhana Atasi Penyakit Saat Musim Hujan

Sumber: