Capai Rp 1,2 Miliar Transaksi, PLN S2JB Dorong Pertumbuhan UMKM Binaan

Capai Rp 1,2 Miliar Transaksi, PLN S2JB Dorong Pertumbuhan UMKM Binaan

Capai Rp 1,2 Miliar Transaksi, PLN S2JB Dorong Pertumbuhan UMKM Binaan/--istimewah

Capai Rp 1,2 Miliar Transaksi, PLN S2JB Dorong Pertumbuhan UMKM Binaan

RK ONLINE - Bazar UMKM Bertajuk Karya Nyata Festival Vol.4 Rumah BUMN yang digelar Kementerian BUMN bersama PLN di Gor Kota Baru, Jambi, berakhir sukses.

 

Berlangsung selama 2 hari, tepatnya pada 15 - 17 Desember 2023, bazar ini dibanjiri oleh 7.000 pengunjung dan sukses menghasilkan nilai transaksi yang fantastis, yakni sebesar Rp 1,2 Milliar.

BACA JUGA:Gubernur Tersangka Suap PBJ, KPK Geledah Kantor Pemprov Maluku Utara!

Staff Khusus III Kementrian BUMN, Arya Sinulingga menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata Kementrian BUMN dan PLN sebagai support system penggerak ekonomi nasional bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan XYZ Generation Creative Prenenur untuk menegaskan komitmen dalam pengembangan sektor ekonomi lokal agar dapat terus besaing hingga akhirnya naik kelas.

 

"Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini menampilakan bazar produk dari sebanyak 156 UMKM dengan total 232 varian produk ditambah 16 gerobak pedagang kaki lima," ujar Arya.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa bazar ini merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan yang telah dilangsungkan sebelumnya, yaitu Millenial Business Plan Competition, Manual Brew Competition, Business Matching, Fashion Show, Talkshow Entrepreneurship, jalan santai, pound fit, dan kegiatan menarik lainnya.

BACA JUGA:Rumah Anggota Polri Rejang Lebong Dibobol Pencuri: Uang Rp13 Juta Raib

Arya menyebutkan bahwa festival ini bukan hanya ajang pameran tetapi juga merupakan sebuah langkah konkret untuk mendukung pengusaha lokal di seluruh Kota Jambi

 

Sumber: