Korban Meninggal Akibat Erupsi Gunung Marapi Bertambah, Totalnya Sudah 23 Orang!

Korban Meninggal Akibat Erupsi Gunung Marapi Bertambah, Totalnya Sudah 23 Orang!

Korban Meninggal Akibat Erupsi Gunung Marapi Bertambah, Totalnya Sudah 23 Orang!/---cnbcindonesia.com

Korban Meninggal Akibat Erupsi Gunung Marapi Bertambah, Totalnya Sudah 23 Orang!

RK ONLINE - Korban meninggal dunia akibat erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat terus bertambah. Irjen Suharyono, Kapolda Sumbar, menyatakan bahwa jumlah korban meninggal saat ini mencapai 23 orang.

 

"Dari 75 pendaki yang tercatat, 52 orang berhasil diselamatkan, namun beberapa di antaranya mengalami luka ringan maupun berat. Sedangkan 23 orang dinyatakan meninggal dunia," ujar Suharyono.

BACA JUGA:Pengalaman Mencekam Pendaki di Tengah Letusan Gunung Marapi

Suharyono menjelaskan bahwa 23 korban yang meninggal merupakan yang sudah diketahui keberadaannya. Saat ini, tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap sejumlah orang yang masih terjebak di Gunung Marapi.

 

"Ada 32 tim yang bekerja sama dalam proses evakuasi dengan total 300 personel yang diturunkan," katanya.

 

Di sisi lain, Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik, mengonfirmasi penyerahan sejumlah korban tewas akibat erupsi Gunung Marapi. Hingga saat ini, 16 jenazah telah diserahkan kepada tim Disaster Victim Identification (DIV) Polri.

BACA JUGA:Aktivitas Gunung Marapi Terpantau Meningkat, Masyarakat Dilarang Mendaki Hingga Radius 3 Kilometer

"Update operasi SAR sampai pukul 21.10 WIB, sudah ada 16 orang yang berhasil dievakuasi dan diserahkan ke pihak DVI Polri di Rumah Sakit Akhmad Mukhtar," ungkap Abdul Malik.

Sumber: