Info terbaru Korban Kecelakaan KA Turangga di Cicalengka, 3 Korban Meninggal Dunia 28 Luka-luka!

Info terbaru Korban Kecelakaan KA Turangga di Cicalengka, 3 Korban Meninggal Dunia 28 Luka-luka!

Info terbaru Korban Kecelakaan KA Turangga di Cicalengka, 3 Korban Meninggal Dunia 28 Luka-luka!/--Instagram/kitasemuaadalahpenolong

Info terbaru Korban Kecelakaan KA Turangga di Cicalengka, 3 Korban Meninggal Dunia 28 Luka-luka!

RK ONLINE - Sebuah kecelakaan serius antara KA Turangga dan KA Baraya terjadi di lintas Haurpugur-Cicalengka, Bandung, Jawa Barat, pada Jumat 5 Januari 2024 Pukul 06:00 pagi. Insiden ini telah menyebabkan gangguan pada lintas kereta api dan mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka.

BACA JUGA:Kecelakaan KA Turangga, Kru Kereta Api Meninggal Dunia, Sejumlah Perjalanan Dibatalkan dan Dialihkan

1. Kronologi Kecelakaan

Pukul 06.03 WIB, terjadi tabrakan antara KA Turangga (65) dengan KA Commuter Line Bandung Raya (350) di lintas Haurpugur-Cicalengka, Bandung. PT KAI melalui akun resmi menyatakan bahwa akibat insiden ini, jalur kereta tidak dapat digunakan untuk sementara waktu.

 

2. Korban Jiwa dan Luka-luka

Kecelakaan ini menyebabkan tiga orang meninggal dunia. Di antara mereka adalah masinis KA lokal yang terjepit akibat tabrakan. Menurut Kapolresta Bandung, satu masinis, satu asisten masinis, dan satu pramugara dilaporkan meninggal dunia. Proses evakuasi masih berlangsung untuk mengevakuasi masinis yang terjepit.

BACA JUGA:Penyebab Kecelakaan Kereta Api Antara Turangga dan Komuter Bandung Raya di Cicalengka

3. Evakuasi dan Penanganan Korban

Petugas Basarnas, TNI Polri, PT KAI, PMI, dan relawan sedang melakukan evakuasi korban yang masih terjebak di dalam kereta. Saat ini, 28 penumpang dilaporkan mengalami luka-luka. Mereka telah dievakuasi ke beberapa fasilitas kesehatan, dengan 24 korban dirawat di RSUD Cicalengka, 2 di Puskesmas Cicalengka, dan 2 lainnya di RSKK.

 

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin, memastikan seluruh penumpang dievakuasi dengan selamat dan pihaknya telah menyiagakan rumah sakit dan puskesmas untuk merawat para korban.

BACA JUGA:Kecelakaan Kereta di Cicalengka, Tiga Orang Meninggal Dunia

Sumber: