Kecelakaan Kereta di Cicalengka, Tiga Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan Kereta di Cicalengka, Tiga Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan Kereta di Cicalengka, Tiga Orang Meninggal Dunia/--tribunnews.com

Kecelakaan Kereta di Cicalengka, Tiga Orang Meninggal Dunia

RK ONLINE - Kecelakaan tragis antara kereta api Turangga dan kereta lokal Baraya di Cicalengka dilaporkan telah menelan korban jiwa sebanyak tiga orang.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, telah mengonfirmasi jumlah korban tewas akibat insiden tersebut kepada tvOne pada Jumat, 5 Januari 2024.

 

"Iya, sementara data yang masuk korban meninggal 3 orang. Sementara korban luka-luka masih dilakukan pendataan," ungkap Ibrahim kepada tvOne.

BACA JUGA:Kecelakaan Kereta Api: KA Turangga vs KA Baraya di Cicalengka, Jawa Barat

Petugas kepolisian masih berupaya melakukan proses evakuasi bagi para korban. Terlihat sejumlah mobil ambulans berada di lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan.

 

Kapolres Kota Bandung, Komisaris Besar Polisi Kusworo Wibowo, menjelaskan bahwa peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi. 

 

"Saat ini petugas masih melakukan penyisiran dan evakuasi. Sementara kondisi masih belum stabil, jadi belum bisa dipastikan apakah ada korban jiwa lainnya atau tidak," ujarnya.

BACA JUGA:Pemerintah Buka Pendaftaran CPNS 2024, Berikut Tahapannya!


Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa tabrakan terjadi antara kereta api Turangga dan Kereta lokal Commuter Line di petak Jalan Haurpugur-Cicalengka pada pukul 06.03 WIB. Dari video yang diterima, kecelakaan ini mengakibatkan kerusakan parah pada gerbong kereta.

 

Sumber: