Lomba Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak Meriahkan HUT DWP dan Hari Ibu Kepahiang Tahun 2023

Lomba Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak Meriahkan HUT DWP dan Hari Ibu Kepahiang Tahun 2023

Lomba Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak Meriahkan HUT DWP dan Hari Ibu Kepahiang Tahun 2023--Radarkepahiang.id

Lomba Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak Meriahkan HUT DWP dan Hari Ibu Kepahiang Tahun 2023

RK ONLINE - Bertempat di halaman kantor bupati kepahiang, Dharma Persatuan Wanita (DWP) Kabupaten Kepahiang menggelar perlombaan memasak nasi goreng, Rabu 6 Desember 2023.

Menariknya jika biasanya di dalam lingkungan keluarga memasak adalah tugas seorang ibu, namun berbeda yang terjadi di dalam perlombaan ini. Bapak-bapak pejabat di lingkungan Pemkab Kepahiang berjibaku membentuk sebuah tim yang bertugas untuk memasak nasi goreng yang enak dan bergizi. Bahkan, pejabat sekelas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd pun turut serta angkat spatula dan ditugaskan untuk meracik bumbu nasi goreng seenak mungkin untuk dipersembahkan kepada dewan juri.

BACA JUGA:Dipimpin Wabup, Pemkab Kepahiang Presentasi Langsung Dihadapan Jajaran Kementrian Perhubungan

Ketua DWP Kabupaten Kepahiang, Ny. Elvi Adriani Hartono menuturkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh DWP Kabupaten Kepahiang dalam menyemarakkan HUT DWP yang ke-24 serta hari ibu yang akan jatuh pada 22 Desember 2023 mendatang.


Lomba Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak Meriahkan HUT DWP dan Hari Ibu Kepahiang Tahun 2023--Radarkepahiang.id

"Sebenarnya sudah berlangsung sejak pertengah November lalu, khusus untuk hari ini adalah lomba memasak nasi goreng yang dilakukan oleh bapak-bapak pejabat di lingkungan Pemkab Kepahiang. Kenapa harus bapak-bapak? ini juga bertepatan dengan momen hari ibu yang sesaat lagi kita peringati, jadi jika selama ini yang biasanya memasak adalah ibu, sekarang gantian," ujar Elvi.

BACA JUGA:Usai Dikukuhkan Bupati, Pemkab Kepahiang Dorong Asosiasi UMKM MMS Susun Program 100 Hari Kerja

Istri Sekda Kepahiang ini mengatakan bahwa perlombaan ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturrahmi antar pejabat di lingkungan Pemkab Kepahiang. Sehingga meskipun bertarung dalam memperebutkan gelar juara, para pejabat peserta lomba ini tetap mendapatkan suasana kekeluargaan seperti di rumah masing-masing.

"Karena ini membentuk tim dan bekerjasama, jadi ada rasa kekeluargaannya," lanjutnya.

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Komitmen Dukung Aksi Bela Palestina, Wabup: Sudah Saatnya Kita Bersatu!

Sementara itu Elvi juga menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah dewan juri yang terdiri dari tim kesehatan gizi Puskesmas Pasar Kepahiang, DWP Kepahiang serta PKK Kabupaten Kepahiang. Nantinya, masakan yang dihidangkan oleh bapak-bapak pejabat ini akan dinilai mulai dari cita rasa, kreatifitas penyajian, kebersihan serta gizi makanan apakah baik dikonsumsi atau tidak.

"Tentu sudah kami siapkan dewan juri yang kompeten, juri ini faham betul tentang gizi pada tubuh. Jadi untuk bapak-bapak yang masak, harus tau masakan seperti apa yang sehat sekaligus lezat untuk dihidangkan di meja makan," demikian Ketua DWP Kepahiang.

Sumber: