Dipimpin Wabup, Pemkab Kepahiang Presentasi Langsung Dihadapan Jajaran Kementrian Perhubungan

Dipimpin Wabup, Pemkab Kepahiang Presentasi Langsung Dihadapan Jajaran Kementrian Perhubungan

Dipimpin Wabup, Pemkab Kepahiang Presentasi Langsung Dihadapan Jajaran Kementrian Perhubungan--Istimewah

Dipimpin Wabup, Pemkab Kepahiang Presentasi Langsung Dihadapan Jajaran Kementrian Perhubungan

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu terbang ke Jakarta untuk bertemu jajaran Kementrian Perhubungan (Kemenhub RI), Selasa 5 Desember 2023.

Jauh bertolak ke kantor pemerintah pusat, Pemkab Kepahiang membawa sejumlah proposal yang berkaitan dengan hajat hidup banyak masyarakat Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Usai Dikukuhkan Bupati, Pemkab Kepahiang Dorong Asosiasi UMKM MMS Susun Program 100 Hari Kerja

Kunjungan ke kantor kementrian ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip yang didampingi oleh Kepala Dishub Kabupaten Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos beserta jajaran. Tujuannya adalah untuk menjemput bantuan dari kementrian Perhubungan RI agar dapat dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Kepahiang.

"Kemarin kita sudah menyampaikan sekaligus mengajukan proposal kepada jajaran pemerintah pusat. Mudah-mudahan usulan kita disetujui semua dan dapat direalisasikan secepatnya di Kabupaten Kepahiang," ujar Wabup.

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Komitmen Dukung Aksi Bela Palestina, Wabup: Sudah Saatnya Kita Bersatu!

Kunjungan ini diterima oleh Kepala Biro Perencanaan Kementerian Perhubungan Sigit Widodo dan Dirjen Perhubungan Darat Hendro Sugiatno di Aula Ditjen Perhubungan Darat. Adapun proposal yang diajukan berkenaan dengan usulan bantuan atau hibah serta kegiatan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan di kabupaten Kepahiang terutama pada sektor perhubungan.

"Proposalnya sudah kita ajukan ke kementrian melalui Kabiro Perencanaan dan Dirjen Perhubungan Darat, beberapa item yang termaktub di dalamnya yakni usulan dana hibah serta usulan DAK pada sektor perhubungan," lanjutnya.

BACA JUGA:Tanpa Pesta Rakyat, Ini 15 Daftar Agenda HUT ke 20 Kabupaten Kepahiang

Dalam menyampaikan usulan ini lanjut Wabup, jajaran Dishub Kabupaten Kepahiang turut serta mempresentasikan seluruh usulan tersebut. Presentasi ini sendiri akan menjadi tolak ukur dari pihak kementrian perhubungan untuk memutuskan apakah akan mengakomodir usulan tersebut atau tidak.

"Kita juga melakukan presentasi terkait bantuan yang kita cantumkan di dalam proposal tersebut dihadapan Kementerian Perhubungan, semoga proposal ini dapat disetujui dan bantuan dari kementerian perhubungan sehingga kedepannya dapat berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat kabupaten Kepahiang," demikian Wabup.

Sumber: