Bertemakan Batik Diwo, Karpet Merah Jadi Saksi Cantiknya Kartini Kepahiang

Bertemakan Batik Diwo, Karpet Merah Jadi Saksi Cantiknya Kartini Kepahiang

Lomba Fasion Show Batik Diwo peringatan Hari Kartini Tahun 2023 oleh DWP Kepahiang.--Istimewah

Bertemakan Batik Diwo, Karpet Merah Jadi Saksi Cantiknya Kartini Kepahiang

RK ONLINE - Bertempat di Aula Dikbud Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Selasa 23 Mei 2023 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepahiang menggelar peringatan Hari Kartini tahun 2023. 

 

Dalam pelaksanaannya, DWP Kabupaten Kepahiang memperingati Hari Kartini tahun 2023 dengan menggelar menggelar lomba fashion show bertema Batik Diwo.

 

Meskipun sedikit terlambat, kegiatan lomba fasion show ini tetap disambut antusias oleh Kartini Kabupaten Kepahiang. Buktinya seluruh peserta yang merupakan ASN atau istri dari ASN di lingkungan Pemkab Kepahiang, tampak anggun dan elegan ketika melenggang melangkahkan kaki di atas karpet merah. 


Juri lomba fasion show Batik Diwo peringatan Hari Kartini DWP Kabupaten Kepahiang.--

Ketua DWP Kabupaten Kepahiang, Ny. Elfi Andriyani Hartono mengatakan jika peringatan hari Kartini telah berlalu. Namun jiwa Kartini akan selalu membara di dalam hati setiap wanita Indonesia, khususnya Kabupaten Kepahiang. 

Menurutnya, momen hari peringatan salah satu pejuang wanita ini, sangat cocok untuk sekaligus memperkenalkan Batik Diwo yang merupakan batik khas Kabupaten Kepahiang.

 

"Iya benar hari ini kita gelar perlombaan fashion show Batik Diwo yang hanya bersifat internal bagi DWP di Kabupaten Kepahiang. Kami memilih Batik Diwo karena memang inilah batik khas daerah kita dan menjadi identitas Kabupaten Kepahiang. Jadi meskipun secara internal, saya rasa ini sudah cukup untuk memperkenalkannya. Jika bukan dimulai dari internal sendiri, bagaimana mungkin akan kita perkenalkan kepada masyarakat luas," ujar Elfi.

 

Istri Sekda Kepahiang ini menambahkan, melalui kegiatan yang digelar oleh DWP Kepahiang ini, dirinya berharap agar kedepannya bisa mengangkat nama Batik Diwo agar semakin dikenal luas sebagai ciri khas Kabupaten Kepahiang, kebudayaan Kepahiang dan juga milik Kabupaten Kepahiang seutuhnya. 

Untuk itu seluruh jajaran DWP yang ada di Kabupaten Kepahiang, diminta untuk ambil posisi menjadi bagian orang yang mengenalkan dan mempromosikan Batik Diwo itu kepada masyarakat luas hingga ke tingkat nasional bahkan internasional.

Sumber: