12 Peserta Seleksi PPPK Kabupaten Kepahiang Dicoret, Ini Penyebabnya!

12 Peserta Seleksi PPPK Kabupaten Kepahiang Dicoret, Ini Penyebabnya!

12 Peserta Seleksi PPPK Kabupaten Kepahiang Dicoret--Istimewah

12 Peserta Seleksi PPPK Kabupaten Kepahiang Dicoret, Ini Penyebabnya!

RK ONLINE - Hingga Selasa 28 November 2023, pelaksanaan ujian tahapan Computer Assisted Test (CAT) dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023 telah usai dilaksanakan.

Dalam pelaksanaannya, sebanyak 12 peserta dipastikan gugur untuk melanjutkan tahapan seleksi berikutnya lantaran tidak menghadiri ujian CAT.

BACA JUGA:Nilainya Tembus Rp300 Juta, Simak Jadwal Lelang Randis Tahun 2023 di Kepahiang

Analis SDM Aparatur BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Thomas, SH menuturkan bahwa pelaksanaan ujian ini memang telah usai dan ada sebanyak 12 peserta yang tidak hadir tanpa kejelasan. Sehingga belasan peserta yang tidak hadir tersebut, dipastikan tidak dapat lagi melanjutkan tahapan seleksi yang berikutnya.

"Memang penilaiannya belum diumumkan, namun kita pastikan sudah ada 12 peserta yang gugur. Belasan peserta ini dipastikan gugur lantaran tidak menghadiri tahapan seleksi," ujar Thomas.

BACA JUGA:Disambut Antusias, Mulai 2024 Kemendes Jalin Kerjasama Dengan DNN Untuk Desa

Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam pelaksanaan ujian ini, sejak jauh-jauh hari sudh diminta agar seluruh peserta wajib untuk hadir sesuai dengan jadwal tes yang telah diberikan. Hanya saja, sampai dengan pelaksanaan berakhir, nyatanya ada 12 peserta PPPK yang terdiri dari 3 PPPK Tenaga Kesehatan, 4 Guru PPPK dan 5 PPPK kategori umum yang dinyataan tidak hadir tanpa memberikan keterangan sedikitpun.

"Kita tidak tahu apa alasannya, hanya saja belasan peserta ini sama sekali tidak memberikan keterangan sehingga kita anggap yang bersangkutan telah mengundurkan diri," lanjutnya.

BACA JUGA:Honda CT125 Ketar-Ketir, Yamaha Rilis Motor Bebek Klasik Yamaha PG-1

Sebelumnya diberitakan bahwa dari tahapan ujian CAT hari pertama, 1 peserta seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 2023 Kabupaten Kepahiang sudah dipastikan tidak lolos. Menurut BKDPSDM Kepahiang, 1 peserta ini dinyatakan tidak lolos karena didiskualifikasi. 

Tomas mengatakan bahwa satu peserta ini bernama, Giffari Al-Hafiz. Gifari dipastikan BKDPSDM Kepahiang didiskualifikasi lantaran tidak hadir saat ujian CAT, Rabu 22 November 2023.

BACA JUGA:Utamakan Keselamatan di Jalan Raya, Simak Berikut Tips Berkendara Aman Saat Musim Hujan

"Ada satu orang yang dipastikan tidak lulus, namanya Giffari Al-Hafiz. Giffari ini pada pelaksanaan tes CAT tidak hadir dan langsung didiskualifikasi," ujar Thomas.

Sumber: