Honda CT125 Ketar-Ketir, Yamaha Rilis Motor Bebek Klasik Yamaha PG-1

Honda CT125 Ketar-Ketir, Yamaha Rilis Motor Bebek Klasik Yamaha PG-1

Honda CT125 Ketar-Ketir, Yamaha Rilis Motor Bebek Klasik Yamaha PG-1/---yamaha

Honda CT125 Ketar-Ketir, Yamaha Rilis Motor Bebek Klasik Yamaha PG-1

RK ONLINE - Yamaha tidak ingin ketinggalan dengan produk motor bebek klasik Honda yang bergaya petualang. Meluncurkan Yamaha PG-1, pabrikan dengan lambang garpu tala ini siap menjadi pesaing tangguh bagi Honda CT125. Motor ini hadir dengan mesin 115 cc dan desain bodywork yang klasik namun memiliki sentuhan gaya petualang.

 

Menurut Greatbiker, Yamaha PG-1, yang baru saja dirilis, mengusung gaya outdoor dengan semboyan "Live Playful Ride". Motor ini memiliki penampilan motor bebek klasik namun dengan nuansa motor trail, seperti velg jari-jari dipadu dengan ban dual purpose, sokbreker depan dengan travel tinggi, skidplate, dan setang lebar lengkap dengan handguard.

BACA JUGA:Yamaha MT-09 2024 Meluncur, Motor Istimewa Harga Mulai Rp 194,2 Juta

Spesifikasi mesin Yamaha PG-1 juga menarik perhatian, mengadopsi mesin SOHC, 4-tak, 1 silinder, 2 katup, berpendingin udara, dengan kapasitas 114 cc yang secara praktis dibulatkan menjadi 115 cc. Mesin ini memiliki ukuran silinder 50,0 mm x 57,9 mm dengan rasio kompresi 9,3:1 serta menggunakan sistem pengapian TCI. Tenaga mesin disalurkan melalui sistem transmisi 4 percepatan.

 

Sebagai motor entry level, Yamaha PG-1 menampilkan perlengkapan dan fitur yang lebih sederhana. Lampu yang digunakan masih berbasis bohlam, model kunci kontaknya konvensional, dan panel instrumennya masih menggunakan model analog.

 

 Meskipun dilengkapi rem cakram di bagian depan, roda belakangnya masih menggunakan rem cakram, belum dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti rem ABS (Anti-lock Braking System).

BACA JUGA:Penerus Sang Lagend, Yamaha RX King 2023 Tampil Sebagai Motor Sport Baru Performa Terbaik

Dalam segi harga Yamaha PG-1 nampaknya tidak akan bersaing secara langsung dengan Honda CT125. CT125, yang disebut sebagai motor di segmen hobi, memiliki harga di Indonesia yang mencapai Rp 80 jutaan. Dengan harga segitu, CT125 sudah dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti lampu LED penuh dan panel instrumen digital. Selain itu, kapasitas mesin CT125 juga lebih besar, yakni 125 cc.

 

Meski demikian, dengan kehadiran Yamaha PG-1 yang menawarkan gaya klasik dengan sentuhan petualangan, Yamaha optimis dapat menarik minat para pecinta motor klasik dan petualangan dengan harga yang lebih terjangkau.

Sumber: