Peserta PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Kepahiang Didiskualifikasi!

Peserta PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Kepahiang Didiskualifikasi!

Peserta PPPK Tenaga Kesehatan Kepahiang saat mengisi absen/---Istimewah-

Peserta PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Kepahiang Didiskualifikasi!

RK ONLINE - Dari tahapan ujian Computer Assisted Test (CAT) hari pertama, 1 peserta seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 2023 Kabupaten Kepahiang sudah dipastikan tidak lolos. Menurut BKDPSDM Kepahiang, 1 peserta ini dinyatakan tidak lolos karena didiskualifikasi. 

 

Kepala BKDPSDM Kabupaten Kepahiang Ir. Nyayu Elia Hasanah, M.Si melalui Analis SDM Aparatur BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Thomas, SH mengatakan bahwa satu peserta ini bernama, Giffari Al-Hafiz. Gifari dipastikan BKDPSDM Kepahiang didiskualifikasi lantaran tidak hadir saat ujian CAT, Rabu 22 November 2023.

 

"Ada satu orang yang dipastikan tidak lulus, namanya Giffari Al-Hafiz. Giffari ini pada pelaksanaan tes CAT tidak hadir dan langsung didiskualifikasi," ujar Thomas.

BACA JUGA:Forum Guru PPPK Kepahiang Jualan Permen Bantu Perjuangan Warga Palestina

Ketidakhadiran Giffari dalam ujian CAT di gedung Poltekkes Kemenkes Bengkulu ini, dianggap bahwa yang bersangkutan secara otomatis mengundurkan diri. Sebab pelaksanaan ujian tidak memiliki remidial atau ujian ulang.

 

"Yang bersangkutan juga tidak hadir tanpa keterangan. Entah apa alasannya, namun yang jelas kami tidak akan memberikan keringanan," lanjutnya.

 

Sementara itu sesuai dengan jadwal, untuk peserta hari pertama ini dijelaskan Thomas berjumlah sebanyak 103 peserta. Didiskualifikasinya Giffari sebagai peserta, membuat jumlah peserta hari pertama hanya menyisakan sebanyak 102 orang saja.

BACA JUGA:Sekda Kepahiang Tinjau Langsung Persiapan Lokasi CAT Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan, Hartono: Nyaman dan Steril

"Jadi sekarang ini hanya tinggal 102 orang saja, hari ini adalah pelaksanaan hari kedua CAT formasi Nakes dan masih berlangsung," demikian Thomas.

Sumber: