Disambut Antusias, Mulai 2024 Kemendes Jalin Kerjasama Dengan DNN Untuk Desa

Disambut Antusias, Mulai 2024 Kemendes Jalin Kerjasama Dengan DNN Untuk Desa

Untuk desa, mulai 2024 Mendes PDTT Gus Halim siap menjalin kerjasama bersama DNN Group --Istimewah

Disambut Antusias, Mulai 2024 Kemendes Jalin Kerjasama Dengan DNN Untuk Desa

RK ONLINE – Kedatangan manajemen Disway National Network (DNN) disambut hangat oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar, Senin 27 November 2023. Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Kemendes PDTT, Jakarta Selatan ini, Gus Halim (sapaannya) mengaku siap men-support program DNN, terutama yang berkaitan dengan kemajuan desa.

 

"Kita butuhkan bagaimana informasi agar Dana Desa itu sampai ke masyarakat dan dirasakan langsung oleh masyarakat di desa," terangnya.

 

Silaturahmi bersama Menteri Desa PDTT ini, melibatkan Direktur Disway.id Tommy  C Gutomo, General Manager Sumatera Ekspres Hj Nurseri Marwah, GM Tangerang Ekspres Rudi Susanto, Radar Lampung Sutanto dan Disway Jakarta Ito. 

 

"Pemanfaatan dana desa itu dilakukan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau yang biasa disebut Musrenbangdes," jelas Abdul Halim Iskandar.

BACA JUGA:Honda CT125 Ketar-Ketir, Yamaha Rilis Motor Bebek Klasik Yamaha PG-1

Kemudian Musrenbangdes itu sendiri melibatkan semua komponen masyarakat yang ada di desa untuk menyetujui dan menyepakati, skala prioritas pembangunan desa yang nantinya diajukan sebagai arah pembangunan tahun selanjutnya. 

 

"Bukan hanya Musrenbangdes, tapi ada juga yang namanya Musyawarah Desa atau Musdes. Yakni, untuk menciptakan keberlanjutan dalam program-program pembangunan di desa," ucap Gus Halim.

 

Bahkan lanjut Mendes, saat ini pihaknya lebih menekankan kepada para kepala desa soal Musyawarah Desa (Musdes). Sebab menurutnya, Musdes ini penting untuk program yg dilaksanakan oleh desa itu. Dalam Musdes ini pula, masyarakat desa berdiskusi tentang bagaimana mengelola sumberdaya yang ada secara berkelanjutan. 

Sumber: