Melimpah, Ini Kuota Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 2023 Berikut Pembagiannya!

Melimpah, Ini Kuota Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 2023 Berikut Pembagiannya!

Formasi PPPK Tenaga Kesehatan 2023---Helopedeka.com

Melimpah, Ini Kuota Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 2023 Berikut Pembagiannya!

RK ONLINE - Dalam hitungan bulan tepatnya pada bulan September 2023 mendatang, Seleksi ASN yang meliputi seleksi CPNS 2023 dan ASN PPPK 2023 akan kembali dibuka oleh pemerintah. 

Bahkan informasi teranyar, pemerintah juga sudah menetapkan jumlah Formasi PPPK Tenaga Kesehatan 2023.

 

Sebagai salah satu formasi prioritas pemerintah, Formasi PPPK Tenaga Kesehatan 2023 ini dialokasikan pemerintah dengan jumlah yang melimpah.

BACA JUGA:Pengumuman Terbaru NIP PPPK Tahun 2022 di 30 Daerah, Total 5.747 NIP PPPK Sudah ACC!

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, Seleksi CPNS 2023, termasuk seleksi PPPK Tenaga Kesehatan akan dilaksanakan September 2023 mendatang.

 

Meskipun hanya Formasi PPPK, kesempatan yang diberikan pemerintah melalui Seleksi CASN 2023 ini, tetap menjadi peluang emas bagi tenaga kesehatan untuk terus berkarier dan meningkatkan kesejahteraan kehidupan pribadinya.

 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau KemenPANRB menyediakan formasi PPPK Tenaga Kesehatan dengan jumlah 30 persen dari total Formasi CASN 2023.

Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang sampai saat ini, masih tetap memprioritaskan SDM Kesehatan dalam pelaksanaan seleksi CASN.

BACA JUGA:Seleksi Guru PPPK 2023 Resmi Dibuka, Simak Juga Progres Penetapan NIP Guru PPPK 2022!

Langkah pemerintah memprioritaskan Formasi PPPK Tenaga Kesehatan ini, merupakan upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik, termasuk pelayanan kesehatan yang dianggap perlu didukung dengan penambahan jumlah ASN.

Sumber: