Electrum H5 Meluncur, Motor Listrik Kelas Menengah Dengan Harga Terjangkau

Electrum H5 Meluncur, Motor Listrik Kelas Menengah Dengan Harga Terjangkau

Electrum H5 Meluncur, Motor Listrik Kelas Menengah Dengan Harga Terjangkau/---electrum.id

Electrum H5 Meluncur, Motor Listrik Kelas Menengah Dengan Harga Terjangkau

RK ONLINE - Electrum H5 siap bersaing di pasar motor listrik kelas menengah dengan harga yang diperkirakan lebih terjangkau dibandingkan Honda Vario 125.

 

Motor ini akan hadir dalam dua varian, yaitu Performance dan Eco, yang memiliki dimensi yang identik. Kedua model memiliki panjang 1.860 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.120 mm. Namun, keduanya memiliki perbedaan signifikan dari segi performa.

BACA JUGA:Jangan Salahkan Pengendara! Ternyata Ini Penyebab Motor Matic Susah Nanjak di Tebing yang Ekstrem

Varian Performance menonjol dengan tenaga 5,2 kW atau setara 6,9 Tk pada 3.000 rpm dan torsi 31 Nm pada 1.600 rpm. Di sisi lain, varian Eco memiliki tenaga yang lebih rendah, yaitu 2,6 kW atau setara 3,4 Tk pada 3.000 rpm dan torsi 27 Nm pada 1.600 rpm.

 

Perbedaan juga terdapat pada bobot, di mana varian Performance memiliki berat 110 kg, sedangkan varian Eco lebih ringan dengan berat 100 kg. Varian Eco menggunakan baterai 1,8 kWh, mampu mencapai jarak tempuh hingga 60 km. Sementara itu, varian Performance dilengkapi dengan dua baterai berkekuatan 1,8 kWh masing-masing, dengan jarak tempuh mencapai 120 km (menggunakan dua baterai).

BACA JUGA:Hyundai Motors Indonesia Segera Luncurkan Mobil Listrik Terbaru, Tampilannya Sangat Futuristik!

Electrum H5 memiliki kecepatan maksimal 90 Kpj, dan berkat sistem swap baterai, proses pengecasan dapat dilakukan dalam waktu singkat, hanya satu menit untuk menukar baterai.

 

 "Hari ini kami mencapai tonggak produk pertama kami dengan meluncurkan H5, motor listrik yang dirancang khusus untuk jalan di Indonesia. Kami yakin peluncuran motor ini dan ekspansi BSS (Battery Swap Station) memperkuat komitmen kami dalam membangun ekosistem motor listrik yang komprehensif." Ujar Jack Yang Selaku CEO Electrum.

BACA JUGA:Soal Uji Emisi Kendaraan Bermotor, Ini Cara Terhindar dari Uji Emisi pada Mobil dan Motor

Sumber: