Jadi Lebih Aman, Honda Resmi Kembangkan Teknologi Airbag Untuk Pengendara Sepeda Motor

Jadi Lebih Aman, Honda Resmi Kembangkan Teknologi Airbag Untuk Pengendara Sepeda Motor

Jadi Lebih Aman, Honda Resmi Kembangkan Teknologi Airbag Untuk Pengendara Sepeda Motor/--www.motorplus-online.com

Jadi Lebih Aman, Honda Resmi Kembangkan Teknologi Airbag Untuk Pengendara Sepeda Motor

RK ONLINE - Honda, pabrikan sepeda motor ternama asal Jepang, terus mengambil langkah serius dalam pengembangan teknologi airbag untuk pengendara motor. Kali ini, mereka telah merilis gambar paten yang memberikan detail lebih lanjut tentang keselamatan tersebut.

 

Menurut laporan dari Cycle World, Honda tengah fokus mengembangkan teknologi airbag untuk pengendara motor. Tujuannya adalah untuk mengurangi risiko cedera pada saat terjadi kecelakaan, tanpa mengganggu kenyamanan dan kebiasaan pengendara.

BACA JUGA:Samsung Galaxy M14 4G, Ponsel Kelas Menengah yang Dilengkapi Berbagai Fitur Menarik

Meskipun jaket motor dengan airbag sudah ada, konsep yang dikembangkan oleh Honda ini memiliki perbedaan. Mereka ingin menciptakan solusi yang mirip dengan airbag pada mobil, yang akan terpasang di bagian belakang tangki sepeda motor.

 

Sebelumnya, Honda telah memasang airbag pada model Gold Wing tahun 2007. Namun, airbag tersebut hanya efektif pada model Gold Wing dan tidak dapat diterapkan pada sepeda motor lainnya.

 

Airbag yang sedang dikembangkan oleh Honda saat ini akan dipasang di sekitar tangki sepeda motor dan akan melindungi pengendara dengan melebar hingga ke bagian bawah tangan, memberikan perlindungan pada dada, mirip dengan jaket keselamatan atau pelampung.

BACA JUGA:Tidak Harus Beli Baru, Begini Panduan Praktis dan Cara Mudah Mengeluarkan Air dari iPhone

Selain itu, airbag ini akan tetap mengembang dan terlepas dari motor setelah melindungi tubuh pengendara, berbeda dengan airbag pada mobil yang langsung mengempis setelah digunakan pada saat terjadi tabrakan.

 

Meskipun masih dalam tahap gambar paten, Honda perlu mempertimbangkan desain yang sederhana agar mudah diaplikasikan. Selain itu, operasionalnya juga harus dapat diandalkan, meskipun setelah bertahun-tahun penggunaan sepeda motor tanpa kecelakaan.

Sumber: