Kiat Islam Berantas Pergaulan Bebas Oleh Ima Isnawati

Kiat Islam Berantas Pergaulan Bebas Oleh Ima Isnawati

Kiat Islam Berantas Pergaulan Bebas--Radarkepahiang.id

BACA JUGA:Terungkap Fakta Dibalik Video Viral Pria Berjalan di Atas Air Laut Pantai Alue Naga Kota Banda Aceh

Walaupun negara telah banyak melakukan upaya pencegahan tersebarnya penyakit kelamin mulai dari kampanye seks aman, setia pada pasangan, hingga pemberian obat-obatan, dll. Justru semakin memperburuk keadaan dan memperlebar jalan bagi perilaku kebebasan. Tentu saja kasus ini, tidak akan menunjukkan angka penurunan karena kebebasan inilah pemicu permasalahan. 

 

Perilaku kebebasan sejatinya bersumber dari pandangan hidup yang sekularisme liberalisme. Bebas berbuat tanpa aturan dan mengesampingkan aturan agama hanya demi kepuasan nafsu sesaat. Pergaulan antara pria dan wanita pun menabrak rambu-rambu yang telah ditetapkan sang pencipta manusia Allah SWT.

 

Solusi Islam

Oleh karen itu, perlu tindakan komprehensif untuk menemukan solusi tuntas untuk menyelesaikan permasalahan. Sistem Islam sebagai aturan yang datang dari pencipta yang maha mengetahui kemaslahatan bagi manusia memiliki seperangkat aturan agar manusia memiliki perilaku mulia demi memuliakan manusia. Sanksi tegas terhadap pelanggaran aturan pun telah Allah tetapkan agar manusia tetap berada pada jalan yang lurus, yang Allah ridhoi. 

Dalam hadis Rasulullah SAW bersabda "Ambillah dariku, ambillah dariku! Allah telah menjadikan bagi mereka jalan keluar. (Apabila berzina) jejaka dan gadis (maka hukumannya) dicambuk seratus kali dan diasingkan setahun. (Apabila berzina) dua orang yang sudah menikah (maka hukumannya) dicambuk seratus kali dan di rajam," (HR Muslim)

BACA JUGA:Salah Satunya Ketagihan, Begini Alasan IRT Muara Kemumu yang Nekat Jadi Bandar Narkoba!

Dalam Qs An-Nur 2, Allah SWT juga memerintahkan agar hukuman mereka dipersaksikan oleh orang-orang mukmin sebagai pelajaran supaya tidak ada lagi orang yang berani melakukan perbuatan yang sama. Maka itulah kiat Islam dalam memberantas perilaku seks bebas, jika belum  menikah di cambuk dan diasingkan setahun, jika sudah menikah di cambuk seratus kali dan di rajam serta di saksikan oleh orang banyak. 

 

Begitu tegas, membuat jera pelaku zina dan begitu sempurnanya Islam menjaga pergaulan manusia agar manusia terhindar dari derita penyakit sifilis dan gonore serta azab api neraka. Selain itu, terjaganya kehormatan dan kemuliaan manusia adalah hikmah penerapan hukum syariat yang Allah SWT berikan untuk manusia demi meraih kebahagiaan dunia dan akhirat. 

BACA JUGA:Fenomena Air Berubah Warna, Telaga Biru Muncul di Tengah Hutan Sawit Bengkulu Jadi Destinasi Wisata

Akan tetapi, kesempurnaan sistem Islam ini tidak akan bisa dirasakan masyarakat apabila sekularisme liberalisme masih hadir sebagai sistem yang mengatur negeri ini. Maka sudah seharusnya syariat Islam secara kaffah harus diterapkan oleh negara agar remaja kepahiang khususnya dan Indonesia umumnya terselamatkan dari bahaya sifilis dan gonore. Wallaahu a’lam bisshawwab.

Referensi: Stop Pergaulan Bebas, Puluhan Warga di Daerah Ini Diduga Idap Sifilis dan Kencing Nanah

Sumber: