Fenomena Air Berubah Warna, Telaga Biru Muncul di Tengah Hutan Sawit Bengkulu Jadi Destinasi Wisata

Fenomena Air Berubah Warna, Telaga Biru Muncul di Tengah Hutan Sawit Bengkulu Jadi Destinasi Wisata

Fenomena Air Berubah Warna, Telaga Biru Muncul di Tengah Hutan Sawit Bengkulu Jadi Destinasi Wisata /---Istimewah-

Fenomena Air Berubah Warna, Telaga Biru Muncul di Tengah Hutan Sawit Bengkulu Jadi Destinasi Wisata 

RK ONLINE - Sebuah video viral di media sosial telah menghebohkan warga Desa Talang Boseng, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Telaga biru muncul di tengah hutan sawit, dan ini telah menjadi perbincangan hangat di seluruh negeri.

 

Sebelumnya, telaga ini dikenal memiliki air berwarna kecoklatan. Namun, tiba-tiba airnya berubah menjadi biru, seperti bahan bakar minyak Pertamax. Perubahan warna air ini menjadi viral setelah seorang petani sawit mendokumentasikannya dan membagikannya di dunia maya melalui akun @in_formania pada Senin 30 Oktober 2023.

BACA JUGA:Tolak Cairkan Dana Kelurahan, 12 Kelurahan di Kepahiang Terancam Disanksi, Verry: Tidak Sulit!

Dalam video yang beredar, telaga biru ini memiliki diameter sekitar 4 meter, dan airnya berwarna biru pekat. Fenomena ini memikat perhatian warga sekitar yang berbondong-bondong mendatangi lokasi penemuan telaga biru ini. Beberapa bahkan mencoba membawa pulang air tersebut, diyakini memiliki khasiat tertentu.

 

Meski begitu, pihak Polres setempat telah memberikan peringatan kepada warga agar tidak mengonsumsi air telaga biru tersebut sebelum diteliti lebih lanjut terkait kandungannya.

 

Telaga biru ini sekarang telah menjadi tempat rekreasi populer. Diberi nama "Danau Ulak Lebar," lokasi ini dapat dicapai dengan perjalanan sekitar 30 menit dari Kota Bengkulu.

 

Untuk menuju Danau Ulak Lebar, wisatawan dapat menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua. Perjalanan dimulai dari Jalan Lintas Bengkulu-Mukomuko, dan saat tiba di Desa Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, wisatawan memasuki jalan Talang Pauh.

BACA JUGA:Filter Bensin Mobil Kotor, Apakah Cukup Dibersihkan Saja atau Harus Diganti Baru? Ini Penjelasannya!

Dari Jalan Talang Pauh, wisatawan akan melanjutkan perjalanan ke arah Desa Talang Boseng sejauh 9 kilometer. Setelah melewati pemukiman Desa Talang Boseng, wisatawan akan menemukan sebuah gang kecil sebelum bangunan milik PDAM Bengkulu Tengah.

Sumber: